titiknolenglish – kali ini kita bahas info terbaru biaya tes toefl dan eilts banyak yang belum tau harga -harga test toelf dan eilts

Biaya tes IELTS berbeda-beda dari satu negara ke lainnya. Konselor IDP Anda dapat membantu memberitahu berapa biaya IELTS dalam rupiah, atau Anda juga dapat menghubungi lokasi tes terdekat. Biaya tes IELTS adalah sama untuk kedua jenis tes (Academic dan General Training). Sebagai siswa dari Indonesia, anda akan perlu membayar US$215 untuk IELTS General Training/Academic, US$270 untuk IELTS UKVI dan US$200 untuk IELTS Life Skills (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan). Perhatikan juga bahwa semua pembayaran harus dilakukan dalam bentuk Rupiah.

Jaringan pusat tes IELTS yang dikelola oleh IDP: IELTS Australia menawarkan lebih dari 400 lokasi tes di 60 negara. Hubungi kantor IDP terdekat untuk mengetahui lokasi tes dan jenis tes yang sesuai untuk Anda.

Jaringan dari lokasi tes IELTS yang dikelola oleh IDP sangatlah luas dengan 20 lokasi tes diseluruh negeri. Untuk menemukan lokasi tes yang terpraktis untuk anda, silahkan hubungi kantor IDP terdekat.

Daftar

Biaya tes TOEFL

Biaya tes TOEFL pada beberapa lembaga pendidikan memiliki harga yang bervariasi, mulai dari Rp500 ribuan hingga jutaan. Berikut ini biaya tes TOEFL dan jenis-jenisnya yang berlaku di tahun 2021.

Penyelenggara Tes TOEFL Biaya Tes TOEFL
ITC Indonesia Rp3.382.000 (IBT)
ETS Rp2.886.400 (IBT)
Alfalink English Test Center Rp2.886.400 (IBT)
Sun Education Group Rp2.675.485 (IBT)
Balai Bahasa UPI Bandung Rp500.000
Pusat Bahasa FIB Universitas Airlangga Rp510.000
Lembaga Bahasa Internasional Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Rp575.000

Untuk kita ingat bahwa biaya yang tertulis di atas bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kebijakan perguruan tinggi atau lembaga pendidikan penyelenggara.

Tips lulus tes TOEFL

Agar biaya tes TOEFL yang kamu keluarkan gak sia-sia dan lulus tes kemampuan berbahasa Inggris dengan sempurna, kamu bisa melakukan beberapa tips ini sebelum melakukan tes kemampuan berbahasa Inggris.

Tips dan strategi ini bisa kamu lakukan minimal 3 hingga 6 bulan sebelum tes kemampuan bahasa Inggris dilaksanakan. Tips tersebut di antaranya:

  • Kamu harus menentukan berapa lama kamu akan mempersiapkan diri. Idealnya waktu yang kita butuhkan untuk belajar adalah 3 hingga 6 bulan.
  • Setelah menentukan lamanya persiapan, mulailah melatih diri untuk berbincang menggunakan bahasa Inggris dengan orang terdekat.
  • Kunci aktif berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris adalah penguasaan grammar dengan baik. Inilah bagian tersulitnya. Untuk itu, kamu wajib mempelajarinya dengan sungguh-sungguh, ya!
  • Pelajari juga idiom atau ungkapan dalam bahasa Inggris agar pemahamanmu gak sebatas arti dari per kata di tiap kalimat bahasa Inggris.
  • Gak cuma secara verbal, latih juga kemampuan non-verbal atau menulis dalam bahasa Inggris. Mulailah berlatih menulis 5 hingga 6 kalimat dalam bahasa Inggris.
  • Selain grammar, penting juga untuk memperluas pengetahuan kosa katamu. Caranya dengan membaca berita atau artikel berbahasa Inggris.
  • Terakhir, sebelum benar-benar mengikut tes kemampuan berbahasa Inggris, kamu bisa mengikuti tes simulasi kemampuan berbahasa Inggris. Tujuannya agar saat melakukan tes kemampuan berbahasa Inggris, kamu sudah familiar dengan bentuk soalnya.

Tiga materi yang harus kamu persiapkan 

Agar biaya tes TOEFL yang kamu keluarkan gak sia-sia kamu harus lebih matang dalam mempersiapkan diri dan keilmuan berbahasa Inggris.

Perdalam ilmu kebahasainggrisanmu dengan mempelajari tiga materi penting ini, yakni materi speakinggrammar and vocabulary, dan reading.

Tiga materi penting ini biasanya sering diberikan pada peserta tes kemampuan berbahasa Inggris saat kursus atau latihan tes kemampuan berbahasa Inggris.

REGULAR ONLINE COURSE

PRIVATE ONLINE COURSE

IELTS Writing – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Writing IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 19:00-20:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)

IELTS Speaking – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Speaking IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 10:00-11:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)