titiknolenglish.com – banyak orang menyatakan bahwa tes IELTS itu sulit, sudah tak heran pula banyak orang- orang yang gagal mengikuti test ini. selain sulit nya test, biaya mengikuti tes IELTS juag tidaklah murah.

Jika gagal maka kalian harus merelakan uang yang tidak sedikit.

tapi akan lain lagi jika kalian sudah melaukan persiapan dengan di imbangi latihan yang baik, maka dari itu tes IELTS itu pun juga akan memuaskan . nah di artikel kita kali ini kita akan bahas agar berhasil mengikuti IELTS , jangan sekali kali kalian melakukan pantangan ini.

1. Terlalu Fokus Pada Soal Bacaan

Paragraf bacaan pada soal reading sangat panjang. Untuk itu, Anda tidak boleh terpaku pada kalimat bacaan tersebut. Cobalah meminimalisir waktu untuk membaca agar Anda bisa fokus mengerjakan pertanyaan yang tertera pada soal.

Sisihkan waktu untuk latihan. Semakin banyak latihan, maka semakin banyak materi yang bisa Anda kuasai. Dengan demikian, soal reading bukan hal yang sulit lagi untuk dikerjakan.

2. Tidak Memahami Format Soal yang Dikerjakan

Tipe soal pada tes IELTS berbeda-beda. Ada yang khusus listening, reading, writing, dan speaking.

Sebelum mengerjakan soal, coba identifikasi jenis soal apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Baca instruksi yang ada pada lembar pertama agar Anda dapat mengerjakan soal secara tepat.

Setiap format soal memiliki termin waktu masing-masing. Misalnya, soal writing 60 menit, listening 30 menit, dan seterusnya. Jangan terpaku pada satu bagian saja, sehingga bagian lain terlewatkan.

2 dari 4 halaman

Daftar

3.Mengabaikan Kursus dan Belajar Kelompok

Tidak hanya TOEFL saja yang menawarkan kursus, tapi juga IELTS. Anda dapat mengikuti les IELTS dengan biaya yang sangat bervariatif, tergantung dari jumlah pertemuan dan lama waktu belajar.

Pilih kursus yang terbaik agar ilmu yang Anda dapatkan juga maksimal. Selain kursus, Anda juga bisa mengikuti kelompok belajar khusus IELTS.

Carilah teman yang pandai berbahasa Inggris dan ajaklah mereka untuk belajar bersama. Minta penilaian mereka terhadap kemampuan Bahasa Inggris Anda saat ini.

Jika masih kurang, Anda bisa segera memperbaikinya dan menambah waktu belajar agar kemampuan Bahasa Inggris semakin mantap.

4. Kurang Fokus atau Kurang Konsentrasi

Mengerjakan soal IELTS membutuhkan keseriusan ekstra. Jika pikiran buyar, Anda akan kesulitan menjawab berbagai soal dalam tes dengan baik dan benar.

Untuk itu, coba latih daya konsentrasi secara perlahan agar Anda dapat fokus saat mengerjakan atau mengikuti tes nanti.

Jauhkan pikiran yang tidak ada kaitannya dengan tes IELTS, sehingga apa yang Anda pelajari dan persiapkan dari rumah bisa dituangkan secara maksimal dalam lembar jawaban tes IELTS nanti.

5.Terlalu banyak membaca teori

Memang, teori itu penting. Tapi, dalam IELTS, kamu sebaiknya mempersiapkan diri dengan lebih banyak latihan. Gak perlu cemas, kini sudah tersedia banyak situs internet yang bisa membantumu latihan IELTS, terutama untuk tes listening dan reading.

Jangan Pernah Bolos Latihan

Kunci keberhasilan IELTS adalah latihan. Jika mau berlatih secara terus-menerus, kemampuan Bahasa Inggris Anda akan terasah dengan sendirinya.

Tidak hanya latihan teori saja, tapi juga praktik agar otak semakin terbiasa dengan kata-kata atau kalimat dalam Bahasa Inggris. Selalulah bersemangat!

REGULAR ONLINE COURSE

PRIVATE ONLINE COURSE

IELTS Writing – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Writing IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 19:00-20:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)

IELTS Speaking – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Speaking IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 10:00-11:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)