• Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional

Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional

titiknolenglish.com (Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional) – Dalam belajar bahasa Inggris tentunya kita membutuhkan sertifikat Internasional, baik sertifikat TOEFL maupun IELTS. Bagi kalangan pemburu beasiswa ke luar negeri sertifikat tersebut sangat dibutuhkan. Dan bagi beberapa kalangan yang ingin melamar perkajaan di beberapa instansi, kita sebut saja untuk mendaftar CPNS, sertifikat tersebut juga diperluan sebagai salah satu kelengkapan berkas yang dibutuhkan (tergantung instansi yang bersangkutan meminta sertifikat yang mana). Namun di beberapa kesempatan, sertifikat TOEFL/IELTS dari beberapa lembaga kursus bahasa Inggris pun bisa digunakan sebagai syarat kelengkapan berkas tersebut. Biasanya tempat kursus bahasa Inggris tersebut sudah memiliki Surat Izin Operasional dan mendapatkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) yang telah ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) dan telah diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah/lembaga) melalui dinas pendidikan kabupaten atau kota di Republik Indonesia.

Nah pertanyaan yang sering muncul biasanya adalah: Apa-apa saja lembaga atau tempat kursus bahasa Inggris bersertifikat Internasional? Yang dalam hal ini mampu mengeluarkan sertifikat TOEFL atau IELTS yang diakui di dunia internasional?

Oke, kesempatan kali ini, Titik Nol English Course akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat tes dan kursus bahasa Inggris Bersertifikat Internasional, baik TOEFL maupun IELTS. Lalu, apakah Titik Nol English Course termasuk dalam lembaga kursus bahasa Inggris bersertifikat internasional, yuk langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Tempat Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional – TOEFL & IELTS

A. Tempat Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional – TOEFL

1. Language Center Telkom University

Language Center Telkom University atau Pusat Bahasa Universitas Telkom yang berpusat di Bandung adalah unit pendukung di Universitas Telkom yang memiliki komitmen meningkatkan kemampuan berbahasa seluruh sivitas akademika Universitas Telkom dan masyarakat pada umumnya. Lembaga ini juga merupakan lembaga penyelenggara tes TOEFL ITP yang diakui secara internasional dan merupakan produk resmi dari Educational Testing Service (ETS).

Untuk saat ini lembaga ini menyediakan tes TOEFL secara online, prosedur pendaftarannya kamu perlu melakukan Check Readiness dan Instalasi Secure Browser, mengisi form pendaftaran, melakukan pembayaran, upload bukti pembayaran, dan selanjutnya kamu akan mengikuti tes sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Jadwal pendaftaran tesnya dibuka 2 sesi dalam sebulan, lalu dalam tiap sesi tersebut ada 2 jadwal tes yang tersedia, yaitu di jam 08.00 dan jam 13.00 WIB. Tarif tes TOEFL ITP di lembaga ini sekitar Rp 550.000 (belum termasuk biaya pengiriman sertifikat).

2. Central International Education (CIE)

Central International Education (CIE) merupakan pusat informasi dan pendaftaran studi luar negeri yang didirikan di tahun 2007. Selain itu, lembaga ini tentunya juga merupakan lembaga penyelenggara tes TOEFL ITP yang diakui secara internasional. Lembaga ini tersebar di beberapa kota, seperti Palembang, Jakarta, Medan, Batam, Pekanbaru, Jambi, Pangkalpinang, Lampung, Solo, Yogyakarta, dan Pontianak.

Selama pandemi Covid-19, lembaga ini juga hanya menyediakan tes TOEFL secara online. Untuk biaya tes TOEFL online di lembaga ini Rp 520.000 (belum termasuk ongkos kirim sertifikat) di hari Kamis dan dan Rp 550.000 di hari Sabtu dan Minggu. Jadwal tesnya ditentukan jam 09.00 WIB di tiap pilihan harinya.

3. International Education Service (IES)

International Education Service Foundation atau yang lebih akrab disebut IES adalah penyelenggara tes TOEFL ITP terpecaya dan bersertifikat. Lembaga ini menyelenggarakan tes online maupun paper based test. Lembaga ini memiliki kantor-kantor yang tersebar di 5 kota besar di Indonesia:

  • Jakarta (online & paper based)
  • Balikpapan (online & paper based)
  • Medan (online & paper based)
  • Lampung (online)
  • Bogor (online)

Untuk dapat mengikuti dan terdaftar sebagai peserta, kamu bisa mendaftar secara online (biasanya kamu diminta untuk menunjukkan KTP) lalu isi formulir yang tersedia, simak peraturannya dan lakukan pembayaran melalui transfer. Kamu akan segera menjadi peserta tes setelah menunjukkan bukti transfernya dan memenuhi persyaratan yang diminta. Untuk biaya tes TOEFL di lembaga ini adalah sebesar Rp 500.000 (biaya dapat berubah sewaktu-waktu).

4. English First (EF)

Sama seperti lembaga di atas, English First (EF) adalah lembaga penyelenggara tes TOEFL ITP yang diakui secara internasional dan merupakan produk resmi dari Educational Testing Service (ETS). Paket Tes TOEFL umum yang disediakan oleh lembaga ini meliputi, tes TOEFL iBT, TOEFL PBT, TOEFL ITP, TOEFL Junior Standard, dan TOEFL Junior Comprehensive.

Biaya tes TOEFL di lembaga ini bervariasi tergantung kota. Di beberapa kota seperti Malang dan Surabaya, biaya tes TOEFL dibandrol dengan harga Rp 600.000.

B. Tempat Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat Internasional – IELTS

1. International Education Specialist (IES)

International Education Specialist (IES) adalah salah satu lembaga kursus penyelenggara ujian IELTS dan sudah terjamin untuk uji kemampuan berbahasa Inggris dalam IELTS karena lembaga ini ditunjuk langsung oleh ETS (lembaga resmi yang mengurus IELTS dari Amerika Serikat).

Terkait biaya, tergantung dari versi tes yang kamu ambil. Untuk Academic dan General Training tidak ada biaya yang berbeda, tes IELTS biayanya USD 215 atau sekitar Rp2.9 juta, IELTS for UKVI biayanya USD 288 atau sekitar Rp3.8 juta, dan yang terakhir IELTS Life Skills biayanya sebesar USD 222 atau sekitar Rp3 juta.

2. British Counsil (BC)

British Counsil (BC) juga merupakan salah satu penyelenggara ujian IELTS resmi di Indonesia. Didirikan pada 1943 dan sudah ada di Indonesia sejak 1948, saat ini British Council beroperasi di 109 negara. Lembaga kursus ini juga merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk resmi oleh ETS.

Untuk biayanya sendiri, tes di lembaga ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp2.9 juta. Tesnya akan dilakukan selama tiga sampai empat kali setiap bulan di berbagai kota di Indonesia.

3. International Test Centre (ITC)

Sama seperti lembaga-lembaga sebelumnya, International Test Centre (ITC) juga ditunjuk langsung oleh ETS dalam penyelenggaraan tesnya. Di lembaga ini, tiap bulannya akan diselenggarakan tes berbasis iBT. Biasanya tes tersebut akan dilaksanakan pada akhir pekan. Untuk biaya tesnya adalah 190 USD atau sekitar Rp2.5 juta.

Itulah uraian tentang lembaga-lembaga tes dan kursus bahasa Inggris bersertifikat Internasional. Nah, pasti kalian bertanya-tanya kan, kenapa Titik Nol English Course tidak ada di daftar di atas?

Titik Nol English Course lah yang akan menjembatani kamu untuk menuju real test di lembaga-lembaga tes dalam daftar di atas. Untuk persiapan sebelum menghadapi ujian tes asli TOEFL maupun IELTS, Titik Nol menyediakan program pembelajaran yang sudah terintegrasi. Level pembelajarannya dimulai dari pembelajaran Basic, Intermediate, Advanced, hingga TOEFL/IELTS Preparation dan TOEFL/IELTS Scoring.

Nah, jika kamu sudah menyelesaikan semua program di level tersebut, khususnya di level TOEFL/IELTS, baik Preparation maupun Scoring, kamu akan mendapatkan sertifikat hasil pembelajaran. Sertifikat tersebut lah yang nantinya bisa kamu pergunakan sebagai salah satu kelengkapan berkas untuk mendaftar CPNS ataupun digunakan untuk kelengkapan-kelengkapan berkas di instansi yang lain, karena Titik Nol English Course merupakan lembaga resmi yang sudah terdaftar di Dinas Pendidikan.

Apa yang membuat 12.748+ siswa memilih kami?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan
  • Tutor muda dan bersertifikat internasional (TOEFL/IELTS)
  • Integrated curriculum: 4 pertemuan sehari belajar semua aspek bahasa Inggris, tidak hanya speaking
  • Terbukti: ratusan alumni mendapatkan pekerjaan dan beasiswa luar negeri
  • Lokasi strategis di jalan utama Kampung Inggis. Dekat dengan ATM, minimarket, tempat ibadah, klinik kesehatan & rumah sakit, gym, dan kuliner
  • Rekening atas nama lembaga, lebih terpercaya

Yuk simak cerita siswa kami:

Selain itu, para tutor yang mengajar di Titik Nol English Course juga merupakan awardee atau penerima beasiswa luar negeri. Dan sudah pasti tutor-tutor tersebut sudah memiliki sertifikat TOEFL ataupun IELTS dengan rata-rata skor 550/6,5. Langsung saja intip info paket program offline dan online beserta biayanya di bawah ini ya.

OFFLINE COURSE (DI KAMPUNG INGGRIS)

A. Pilihan Program Kelas Offline

General English

Cara mudah, cepat, dan tepat menguasai bahasa Inggris

  • 4 pertemuan per hari: Reading, Grammar, Speaking, Listening/Writing
  • Pilihan level: Basic, Intermediate, atau Advanced
  • Pilihan durasi: 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan

TOEFL

Persiapan tes TOEFL untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4 pertemuan per hari: Listening, Structure, Reading, Vocab/Scoring (simulasi tes)
  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)
  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

IELTS

Persiapan tes IELTS untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4-5 pertemuan per hari: Listening, Writing, Speaking, Reading, Scoring (simulasi tes)
  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)
  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

B. Biaya dan Fasilitas

Seluruh siswa Titik Nol English Course akan mendapatkan fasilitas berikut:

  • Modul
  • Sertifikat
  • T-Shirt & Gantungan Kunci Eksklusif
  • Simulasi tes TOEFL & IELTS setiap Sabtu
  • Kalender Beasiswa 2022 (Digital)
  • 5x kelas persiapan beasiswa & study abroad (Khusus level Advanced, TOEFL, dan IELTS)
  • 2 Minggu bimbingan tambahan persiapan TOEFL dan IELTS bagi siswa level Scoring yang telah mendaftar tes

Siswa dapat memilih paket dengan atau tanpa tempat kos (camp), untuk informasi lebih lanjut mengenai info camp dan info biaya kursus offline lebih lanjut silakan klik tombol di bawah ini

Biaya Kursus Offline di Kampung Inggris

Cukup DP Rp 250.000 untuk booking tempatmu. Pelunasan dilakukan saat sampai di office.

REGULAR ONLINE COURSE

IELTS Prep

Tips & Trick mendapat skor IELTS tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes IELTS)

  • Kapasitas maksimal 15 siswa per kelas
  • Masa belajar:
    11-28 April 2022, kemudian libur Idul Fitri, dilanjutkan lagi 16 Mei-2 Juni 2022 (6 Minggu)
  • Jadwal April: Setiap Senin-Kamis pukul 15.30-16.30 dan 20.10-21.10 WIB. Mei-Juni: 18.30-21.40 WIB.
  • Via Zoom
  • Total durasi: 60 Jam
  • Include: Pre-Test, Post-Test, Supervised Learning via web e-learning TN
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
Info Selengkapnya

IELTS Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Kapasitas maksimal 15 siswa per kelas
  • Masa belajar:
    11-28 April 2022, kemudian libur Idul Fitri, dilanjutkan lagi 16 Mei-2 Juni 2022 (6 Minggu)
  • Jadwal April: Setiap Senin-Kamis pukul 20.10-22.10. Mei-Juni: 18.30-21.40 WIB.
  • Via Zoom
  • Total durasi: 60 Jam
  • Include: Pre-Test, Post-Test, Supervised Learning via web e-learning TN
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes IELTS
Info Selengkapnya

TOEFL Prep

Tips & Trick mendapat skor TOEFL tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes TOEFL)

  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Masa belajar: 11-28 April 2022, kemudian libur Idul Fitri, dilanjutkan lagi 16 Mei-2 Juni 2022 (6 Minggu)
  • Jadwal April: Setiap Senin-Kamis pukul 15.30-16.30 dan 20.10-21.10 WIB. Mei-Juni: 18.30-21.40 WIB.
  • Via Zoom
  • Total durasi: 60 Jam
  • Include: Pre-Test, Post-Test, Supervised Learning via web e-learning TN
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
Info Selengkapnya

TOEFL Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Masa belajar:
    11-28 April 2022, kemudian libur Idul Fitri, dilanjutkan lagi 16 Mei-2 Juni 2022 (6 Minggu)
  • Jadwal April: Setiap Senin-Kamis pukul 20.10-22.10. Mei-Juni: 18.30-21.40 WIB.
  • Via Zoom
  • Total durasi: 60 Jam
  • Include: Pre-Test, Post-Test, Supervised Learning via web e-learning TN
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes TOEFL
Info Selengkapnya

Mengapa mereka memilih Titik Nol English Course?

Kursus IELTS Murah