daftar beasiswa bulan agustus

titiknolenglish.com (Beasiswa Bulan Agustus) – Halo TNers, kali ini Minol akan ngasih tau beberapa daftar beasiswa di bulan Agustus nih. Siapa tau kalian ada yang berminat dengan beasiswa yang akan Minol sebutkan, maka simak sampai akhir ya!

Chevening Scholarships S2 2024/2025 – United Kingdom

Beasiswa bulan Agustus yang pertama terdapat Chevening Scholarships ini adalah beasiswa yang didanai penuh untuk mengikuti program S2 apapun di universitas Inggris manapun. Beasiswa ini didanai penuh dari mulai penerbangan, akomodasi, dan biaya kursus. Kalian hanya perlu untuk mempersiapkan tujuan, tinggal, dan belajar di Inggris selama 1 tahun. Setelah meninggalkan Inggris, kalian memawa ilmu, ide, maupun pengetahuan yang bisa kalian kembangkan.

Beasiswa Chevening 2024/2025 akan dibuka pada 2 Agustus 2023. Proses pemilihan beasiswa Chevening mempunyai waktu minimal 8 bulan dari batas waktu melamar hingga saat pelamar diseleksi secara bersyarat untuk mendapatkan penghargaan. Kalian bisa cek timeline Chevening Scholarship agar tau lebih lanjut tentang program beasiswa yang satu ini.

The Swiss Government Excellence Scholarships S3

Beasiswa bulan Agustus yang kedua ini datang dari Swiss, The Swiss Government Excellence Scholaships ini ditawarkan oleh Komisi Federal pagi pelajar asing secara eksklusif melalui perwakilan diplomatik resmi Swiss di negara-negara asal pelajar. Setiap tahun Konfederasi Swiss memberikan Beasiswa Keunggulan Pemerintah untuk mempromosikan pertukaran pelajar internasional dan kerja sama penelitian antara Swiss dengan 180 negar lain. Penerima besiswa dipilih oleh badan pemberi beasiswa, Federal Commission for Scholarship for Foreign Students (FCS). Beasiswa ini ditujukan untuk peneliti muda dari luar negeri yang menyelesaikan gelar master atau PhD dan seniman asing yang memegang gelar sarjana.

  • Beasiswa peneitian tersedia untuk peneliti pasca sarjana (yang memiliki gelar master) yang berencana untuk ke Swiss melanjukan penelitian atau melanjutkan studi lanjut ditingkat doktoral atau pascadoktoral. Beasiswa penelitian diberikan untuk penelitian atau studi di semua universitas di Swiss, universitas ilmu terapan dan dua institut teknologi federal, serta empat institut penelitian. Hanya kandidat yang dinominasikan oleh mentor akademik di salah satu institusi pendidikan tinggi ini yang akan dipertimbangkan.
  • Beasiswa seni terbuka untuk mahasiswa seni yang ingin mengejar gelar master awal di Swiss. Beasiswa seni diberikan untuk studi di konservatori Swiss atau universitas seni mana pun. Beasiswa ini tersedia untuk siswa dari sejumlah negara saja.

Cara mendaftar The Swiss Government Excellence Scholaships ini, hanya buka www.sbfi.admin.ch/scholarships_eng di awal Agustus.

Estonian National Scholarships S2

Pemerintah dan universitas Estonia telah memprakarsai berbagai skema beasiswa untuk mendukung pelajar internasional yang tertarik belajar di Estonia. Beasiswabulan Agustus ini mendukung studi PhD dalam semua bidang. Beasiswa yang dijelaskan di situs web Study in Estonia dikoordinasikan oleh Dewan Pendidikan dan Pemuda. Berbagai beasiswa juga tersedia langsung melalui universitas. Untuk informasi lebih lanjut tentang itu, kami sarankan untuk mengunjungi situs web universitas Estonia.

Beasiswa ini mendukung para pelajar asing dalam pendidikan mereka di lembaga pendidikan tinggi estonia. Beasiswa dapat diterapkan oleh siswa asing yang ingin belajar di institusi pendidikan yang lebih tinggi di Estonia selama tahun 2023/2024 akademik dalam studi resmi atau sebagai mahasiswa pertukaran. Beasiswa itu diberikan oleh dewan pendidikan dan remaja Estonia.

Pertukaran siswa dibayar beasiswa selama periode studi di Estonia sesuai dengan tanggal yang disetujui oleh tuan rumah institusi pendidikan tinggi. Beasiswa dapat diterapkan selama sepuluh bulan. Beasiswa itu dibayar untuk pertukaran studi berlangsung setidaknya 30 hari.

Mahasiswa tingkat dibayar beasiswa selama 12 bulan dalam setahun, kecuali tahun terakhir akademik, ketika beasiswa dibayar selama 10 bulan. Beasiswa itu diberikan untuk maksimal 12 bulan sekaligus. Beasiswa itu dibayarkan kepada tuan rumah institusi pendidikan yang lebih tinggi, yang mengatur beasiswa yang akan dibayar kembali kepada pemegang beasiswa.

Inpex Scholarships Foundation S2

Beasiswa bulan Agustus yang selanjutnya ini mencakup jumlah tetap bulanan untuk biaya hidup, tiket perjalanan, biaya masuk dan biaya kuliah untuk sekolah bahasa Jepang dan universitas Jepang. Pelajar asing mungkin mengetahui bahwa semakin banyak sekolah pascasarjana di Jepang yang menyediakan kelas dalam bahasa Inggris, namun, pentingnya mempelajari bahasa Jepang tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, Yayasan ini mendorong dan mendukung siswa beasiswa ini untuk belajar bahasa Jepang.

Syarat bagi mahasiswa/i Indonesia untuk mendapatkan beasiswa ini adalah Warga negara Indonesia, berdomisili di Indonesia, memiliki gelar Sajana dalam ilmu alam dari universitas Indonesia bergengsi dengan IPK 3.00 atau lebih bertujuan untuk belajar dan meneliti ilmu alam di program magister universitas di Jepang.

Pendaftaran Inpex Scholarship Foundation dimulai bulan Agustus dan ditutup pada bulan Oktober.

YSEALI Professional Fellowship

Program Fellows Pofesional Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI PFP) merupakan program pertukaran pelajar yang didanai penuh oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada para pemimpin baru dari Asia Tenggara selama 5 – 6 minggu di Amerika serikat untuk mendapatkan pengalaman fellowship yang relevan secara profesional di organisasi nirlaba, publik, dan sektor swasta.

YSEALI PFP diselenggarakan di bawah empat tema Institut: Keterlibatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi, Pemerintahan dan Masyarakat, dan Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan. Program YSEALI Professional Fellowship dibuka dari 1 Juni – 1 Agustus.

The Rhodes Scholarships S2/S3

Beasiswa Rhodes adalah program beasiswa internasional tertua (pertama diberikan pada tahun 1902), yang memungkinkan kaum muda berprestasi dari seluruh dunia untuk belajar di Universitas Oxford.

Terdapat kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, yaitu

  • pencapaian sastra dan skolastik (keunggulan akademik)
  • energi untuk menggunakan bakat seseorang secara maksimal (seperti yang ditunjukkan oleh penguasaan di bidang-bidang seperti olahraga, musik, debat, tari, teater, dan pengejaran artistik, terutama yang melibatkan kerja sama tim)
  • kebenaran, keberanian, pengabdian pada tugas, simpati dan perlindungan bagi yang lemah, kebaikan hati, tidak mementingkan diri sendiri dan persekutuan
  • kekuatan moral dari karakter dan naluri untuk memimpin, dan menaruh perhatian pada sesamanya.

Tidak seperti mahasiswa Universitas Oxford lainnya, kalian akan memiliki Rhodes House, sebuah bangunan indah di jantung kota.

  • Rhodes House menyelenggarakan pembicaraan, seminar, dan forum dengan pakar dan tamu terkemuka dunia.
  • Ada ruang belajar, perpustakaan, dan acara sosial tempat kalian akan bertemu dengan Cendekiawan lain.
  • Sarjana juga menghadiri acara sosial seperti Coming Up Dinner dan Rhodes Ball.

Kalian dapat mendaftar beasiswa ini mulai dari 1 Juni – 1 Agustus.

Australian Government Research Training Program (AGRTP) S2/S3

Australian Goverment Research Trining Program diajukan kepada penyedia pendidikan tinggi untuk mendukung mahasiswa dalam dan luar negeri yang mengambil gelar doktor penelitian dan master penelitian, yang dikenal sebagai gelar penelitian yang lebih tinggi (HDR).

Tujuannya adalah menyediakan pengaturan pendanaan yang fleksibel untuk mendukung pelatihan siswa domestik dan siswa asing yang melakukan HDR di HEP Australia dan memberikan lulusan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun karir di dunia akademis dan sektor lain dari pasar tenaga kerja.

Siswa dapat ditawari Beasiswa RTP untuk satu atau lebih hal berikut:

  • biaya kuliah diimbangi
  • tunjangan untuk biaya hidup umum
  • tunjangan terkait dengan biaya tambahan gelar penelitian.
  • Mahasiswa master riset – periode dukungan

Beasiswa RTP tersedia untuk siswa domestik dan luar negeri yang terdaftar dalam kursus HDR terakreditasi di HEP Australia. Beasiswa RTP tersedia untuk jangka waktu maksimal 2 tahun untuk gelar master penelitian. Beasiswa RTP tersedia untuk gelar doktor penelitian selama minimal 3 tahun, hingga maksimal 4 tahun, atas kebijaksanaan HEP. Beasiswa ini dapat di regristasi dari mulai 10 April – 4 Agustus.

Kyoto University Amgen Scholars Program S2

Program beasiswa di universitas Kyoto ini adalah program musim panas 8 Minggu yang menantang dan intensif di bawah bimbingan mentor fakultas Universtas Kyoto, asisten mahasiwa pascasarjana, dan staf. Universitas Kyoto menerima mahasiswa sarjana di laboratorium di antar bidang penelitian yang mencakup Kedoktean Molekuler, Biologi Sel, Ilmu Saraf, Mikrobiologi, Bioengineering, Kimia, dan Dinamika Kuantum.

Tujuan utama dari Program Beasiswa Amgen Universitas Kyoto adalah untuk memberi para sarjana program penelitian musim panas yang terfokus dan merangsang secara intelektual dan membekali mereka dengan keterampilan dan teknik dunia nyata yang akan dapat ditransfer ke karir masa depan mereka di bidang sains. Para sarjana akan didorong untuk mengembangkan keterampilan analitis mereka dengan menilai secara kritis metode dan hasil penelitian mereka. Mereka juga akan dapat mengembangkan keterampilan komunikasi mereka, dalam hal menulis hasil penelitian dan rangkuman temuan mereka, serta berkomunikasi secara efektif dengan rekan dan pembimbing fakultas mereka.

Program ini bisa di daftar mulai dari 5 Juni – 5 Agustus. Dengan deadline tanggal 1 Februari

Beasiswa Indonesia Bangkit – Beasiswa S1 PJJ-PAI

Beasiswa PJJ S1 PAI merupakan program beasiswa yang diperuntukkan untuk Guru PAI Sekolah maupun Pesantren di bawah binaan Kemenag untuk meningkatkan kualifiksi dan kompetensi guru pendidikan agama Islam melalui jenjang studi S1 pada perguruan tinggi.

Pendidikan Agama Islam atau Beasiswa PJJ S1 PAI adalah program beasiswa yang ditujukan bagi Guru PAI Sekolah dan Pesantren di bawah binaan Kemenag untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru pendidikan agama Islam melalui jenjang studi S1 pada perguruan tinggi.

Beasiswa ini hanya dikhususkan untuk kelas khusus, yaitu Pendidikan Jarak Jauh di IAIN Syekh Nurjati Cirebon berdasarkan kebijakan khusus dan afirmatif dari Kementerian Agama. Kalian bisa mendaftar mulai dari 17 Mei – 10 Agustus.

HKU Entrance Scholarships for Outstanding Students S1

Hong Kong University Scholarships for Outstanding Students merupakan program mendukung upaya Universitas dalam menarik kumpulan mahasiswa paling berbakat ke kelompok sarjana. Siswa yang menunjukkan prestasi luar biasa yang sebanding dengan siswa berprestasi tertinggi dari kelompok Diploma Pendidikan Menengah Hong Kong (HKDSE) akan memenuhi syarat untuk beasiswa ini.

Beasiswa akan diberikan kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikan Menengah Atas mereka dengan kurikulum HKDSE (atau yang setara) dan diterima di HKU, berdasarkan prestasi akademik, dan dalam hasil ujian publik untuk masuk ke Universitas. HKU saat ini diatur ke dalam Fakultas Arsitektur, Seni, Bisnis & Ekonomi, Kedokteran Gigi, Pendidikan, Teknik, Hukum, Kedokteran (Li Ka Shing), Sains, dan Ilmu Sosial. Universitas juga memiliki Sekolah Pascasarjana mandiri. Beasiswa ini dapat diregristasi pada 20 September 2022 – 24 Agustus 2023.

McCall MacBain Scholarships S2

Beasiswa McCall MacBain ini merupakan beasiswa lulusan penuh yang memberi siswa bimbingan pembelajaran interdicipliner, dan komunitas global yang mereka butuhkan untuk mempercepat dampak mereka terhadap dunia. Beasiswa ini terletak di McGill yang biasanya sebagai tempat pertemuan dan pertukaran di antara masyarakat adat, termasuk negara Haudenosaunee dan Anishinabeg.

Beasiswa McCall MacBain menyatukan siswa luar biasa yang berusaha untuk terlibat dalam perubahan positif dengan mengambil peran kepemimpinan yang berarti. Sarjana McCall MacBain terhubung dengan mentor dan berpartisipasi dalam program kepemimpinan interdisipliner sambil mengejar gelar master atau profesional yang didanai penuh di McGill University.

Pendaftaran sekarang dibuka dengan tenggat waktu 24 Agustus, untuk penerimaan September 2024.

DAAD EPOS Scholarships S3

Bonn International Graduate School for Development Research – BIGS-DR (formerly ZEF Doctoral Studies Program) – U Bonn merupakan program doktor terstruktur di Pusat Penelitian Pembangunan (ZEF). Beasiswa ini adalah bagian dari a framework of international graduate programs di Universitas Bonn yang mempertahankan tingkat kualitas akademik dan pelatihan doktoral tertinggi. BIGS-DR memungkinkan studi doktoral dalam penelitian pembangunan yang luar biasa dengan kolaborasi internasional yang menarik dan program kualifikasi yang disesuaikan. BIGS-DR adalah pilihan yang sangat baik sebagai batu loncatan untuk karir internasional Anda di bidang kerjasama pembangunan, kebijakan atau penelitian.

ZEF dipimpin oleh tiga profesor ternama di bidang ilmu sosial, ekonomi, dan ekologi: PD Dr. Eva Youkhana, Prof. Dr. Matin Qaim, dan Prof. Dr. Christian Borgemeister. Kalian bisa regristasi beasiswa ini sebelum tanggal 31 Agustus di setiap tahunnya.

Koç University Scholarship for International Students S1

Koç University Scholarship for International Students ini memberikan beasiswa berdasarkan prestasi sebesar 25%, 50%, 75%, ataupun 100% kepada calon mahasiswa berprestasi setiap tahunnya (kecuali kedokteran). Beasiswa berbasis prestasi belum termasuk tunjangan lain (tempat tinggal, buku, biaya hidup). Beasiswa ini dapat diregristasi dari 1 Januari – 31 Agustus.

Koç University Graduate Program (Master with Thesis and Ph.D.) Scholarships S2/S3

Semua mahasiswa Magister dengan Tesis yang diakui diberikan beasiswa berbasis prestasi 100% oleh Sekolah Pascasarjana yang relevan (kecuali untuk Sekolah Pascasarjana Ilmu Kesehatan). Beasiswa berbasis prestasi juga dapat mencakup manfaat lain (biaya hidup, asuransi kesehatan) tergantung pada Sekolah Pascasarjana. Harap dicatat bahwa LLM dengan program Tesis tidak termasuk dalam kategori ini.

Lalu, beasiswa Ph.D. siswa diberikan 100% beasiswa berbasis prestasi oleh Sekolah Pascasarjana yang relevan (kecuali Sekolah Pascasarjana Ilmu Kesehatan). Beasiswa berbasis prestasi juga dapat mencakup manfaat lain (perumahan, biaya hidup, asuransi kesehatan) tergantung pada Sekolah Pascasarjana.

Beasiswa ini dapat di regristasi sebelum 31 Agustus.

Nah, itulah beberapa beasiswa di bulan Agustus, kira-kira TNers tertarik dengan beasiswa yang mana nih? Eits tetapi jangan lupa jika ingin mendapatkan beasiswa-besiswa seperti di atas, TNers harus menyiapkan beberapa test. Termasuk juga test TOEFL dan IELTS, segera ikuti kursus TOEFL dan IELTS, lalu persiapkan beasiswa yang ingin kamu dapatkan.