Informasi ini cocok banget buat kamu para penggemar kopi!

OSPINA DYNASTY GRAN COFFEE PREMIER GRAND CRU – KOLOMBIA

Rekomendasi Beasiswa Negri Asal Kopi pertama adalah Ospina Dynasty Gran Coffee Premier Grand Cru. Kopi ini merupakan kopi berjenis arabica yang tumbuh di pegunungan vulkanik Provinsi Antiquia. Para penggemar kopi menggambarkan rasa kopi ini dengan rasa yang gurih, serta memiliki aroma pedas, dan dilengkapi dengan cita rasa cokelat almond. Dibalik kenikmatannya, kopi asal Kolombia ini dijual dengan harga US$150 per 450 gram atau senilai Rp2,2 juta!

Cara Mendapatkannya

Bagi teman-teman yang penasaran ingin mencicipi kopi nikmat tersebut, mungkin beasiswa S2 di Kolombia ini bisa menjadi pilihan tepat! Beasiswa ICETEX merupakan beasiswa yang membiayai 100% uang kuliah, asuransi kesehatan, memberi tunjangan bulanan, tunjangan kedatangan, uang buku, dan insidentil. Wow, lengkap banget!

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa lihat di www.icetex.gov.co

Hacienda La Esmeralda

Rekomendasi Beasiswa Negri Asal Kopi Selanjutnya adalah kopi yang telah meraih banyak sekali penghargaan di kontes-kontes kopi dunia. Kopi Hacienda La Esmeralda ini merupakan kopi yang dibudidayakan di sisi gunung di Panama. Ciri khas dari rasa kopi ini adalah adanya aroma buah yang cukup kuat, hal ini disebabkan oleh tertanamnya pohon-pohon jambu biji yang mengelilingi lokasi budidaya kopi. Harga lelang terakhir kopi ini mencapai US$320 per 450 gram atau setara dengan Rp5,2 Juta.

Bagi yang penasaran akan cita rasa kopi Hacienda La Esmeralda, beasiswa Education for Sustainable Energy Development (ESED) bijak dijadikan pilihan karena beasiswa ini membebaskan awardee-nya untuk memilih universitas yang diinginkan. Dengan beasiswa ini kamu akan mendapat tunjangan sebesar US$ 23.000 per tahun selama dua tahun.

Untuk informasi lebih lengkap perihal beasiswa ini bisa kamu akses di https://www.globalelectricity.org/scholarship/

Baca Juga: 5 Negara Tujuan Studi yang Ada Indomie!

 

Black Ivory

Rekomendasi Beasiswa Negri Asal Kopi selanjutnya adalah kopi yang berasal dari Thailand. Kopi Black Ivory merupakan kopi arabica yang diproses melalui pencernaan gajah. Iya, gajah! Hal ini dilakukan karena kandungan asam dalam lambung gajah mampu memisahkan protein dalam biji kopi, sehingga menciptakan cita rasa yang khas dari kopi termahal di dunia ini. Kopi Black Ivory dijual dengan harga US$500 per 450 gram, atau senilai dengan Rp7,4 juta.

Beasiswa Menuju Thailand

Bagi kamu yang penasaran sama kopi termahal di dunia ini bisa banget mengambil program beasiswa di Chulangkorn University! Universitas unggulan di Thailand ini menawarkan program satu semester bagi mahasiswa S1, S2, S3, maupun anggota fakultas dari perguruan tinggi di ASEAN.

Untuk kamu yang tertarik bisa simak informasi lengkapnya di www.academic.chula.ac.th/newoaa/oaa_dag.html