titiknolenglish.com – Mau keluar negeri punya rencana keluar negeri dengan beasiswa tapi masih minim informasi tenang kami telah merangkum 10 lebih beasiswa untuk anda, Semua informasi beasiswa berikut bisa diikuti oleh pelajar Indonesia, cocok jika kamu butuh referensi beasiswa luar negeri khusus S1 fully funded. Jenis beasiswa ini sangat membantu, karena kamu bisa kuliah gratis dari beasiswa, dapat biaya akomodasi, transportasi, bahkan uang saku bulanan.

1. Beasiswa LPDP Scholarship

Dari Kementerian Republik Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa ini memberi peluang kuliah pada perguruan tinggi top dunia, termasuk California Institute of Tecnology, Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, Princeton University, dan lembaga perguruan tinggi top lainnya.

Beasiswa LPDP menyediakan beasiswa S1 luar negeri, jenis fully funded tahun 2021. Program beasiswa S2 luar negeri dan S3 sudah berjalan. Jadi, siapapun bisa daftar beasiswa ini termasuk pelajar SMA, SMK, dosen, tenaga pendidik, guru, atau peneliti.

2. Australia Awards

Australia Awards merupakan beasiswa pada berbagai universitas di Australia. Beasiswa luar negeri tersebut termasuk biaya kuliah, biaya hidup program akademik, dan biaya perjalanan. Beasiswa luar negeri Australia Awards juga terkait penyediaan sektor pendidikan bagi calon mahasiswa pada berbagai negara berkembang, khususnya Indo-Pacific. Tujuan pemberian beasiswa Australia Awards adalah wujud kontribusi pembangunan negara asal setelah selesai studi.

3. Australian National University

Australian National University menyediakan beberapa program beasiswa Australia bagi calon mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk College of Business&Economics South East Asia Merit Scholarship juga Chancellors’ International Scholarship di Australian National University (ASU).

4. RMIT STEM Scholarship

RMIT atau Royal Melbourne Institute of Technology menyediakan program beasiswa, yaitu bantuan dana mencapai US$10,000 bagi calon mahasiswa Asia Tenggara yang ingin kuliah pada berbagai bidang STEM yaitu Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika.

5. Fulbright Indonesia

Fulbright CommissIon juga menyediakan beasiswa masuk universitas luar negeri bagi pelajar Indonesia. Program beasiswa tersedia untuk program pendidikan dan program kerja di Amerika Serikat. Fulbright Indonesia merupakan pilihan tepat jika kamu ingin kuliah di Amerika Serikat, termasuk untuk S1, S2, S3, atau jenjang pendidikan lain.

6. Hubert H. Humprey Fellowship

Beasiswa ini berbentuk fellowship, Hubert H. Humprey Fellowship Program menyediakan biaya kuliah, biaya perjalanan, biaya hidup tenaga profesional Indonesia yang ingin melanjutkan karir. Penerima beasiswa tersebut belajar program pendorong karir hingga 10 bulan pada berbagai universitas Amerika Serikat yang terlibat dalam program ini.

Fellowship bagi pelajar Indonesia dalam program ini mewajibkan kamu sudah lulus S1. Selain itu, kamu juga harus punya pengalaman minimal lima tahun pada sektor publik.

7. GREAT Scholarships

Beasiswa dari British Council, GREAT merupakan program beasiswa masuk universitas luar negeri dengan menawarkan bantuan dana paling sedikit £10,000. Kamu bisa menggunakan bantuan pendidikan ini untuk bayar kuliah pascasarjana di Inggris selama satu tahun.

Daftar

8. Monbukagakusho, Jepang

Beasiswa ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/MEXT). Meskipun penguasaan Bahasa Jepang memerlukan persiapan ekstra, beasiswa ini cukup menarik karena sudah mencakup biaya hidup selama kita tinggal di Jepang.

Lagipula, tak ada ikatan dinas sehingga kita bebas menjalankan rencana hidup selanjutnya setelah menyelesaikan masa studi. Bagi lulusan SMA, beasiswa yang tersedia adalah program Professional Training College, College of Technology, dan Undergraduate.

Ingin mengikuti salah satunya, Sobat? Selain mengakses laman resminya di www.id.emb-japan.go.jp/sch.html, Sobat juga bisa mengunjungi kantor Kedubes dan Konsulat Jepang yang berada di Makassar, Denpasar, Medan, atau Surabaya.

9. Australia Awards, Australia

Department of Foreign Affairs and Trade Australia menawarkan Australia Awards Scholarships pada negara-negara yang menjalin kerjasama bilateral dan regional dengan Australia, salah satunya Indonesia. Karena letaknya yang dekat, Australia sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah kejenjang Magister.

Sobat sudah memiliki rencana panjang untuk melanjutkan kuliah S2? Jaga IPK-mu tak kurang dari 2.9, ya! Yang tak boleh ketinggalan, tingkatkan pula keterampilanmu berbahasa Inggris.

10. Fullbright Scholarship, Amerika Serikat

Sama seperti Australia Awards, Fullbright Scholarship ditujukan bagi lulusan S1. Untuk Indonesia, beasiswa ini dikelola oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF).

Selain tes Bahasa Inggris, masih ada satu tes lagi yang harus dilewati oleh kandidat beasiswa Fullbright. Pertama, Graduate Management Admission Test (GMAT) bagi mereka yang belajar hukum, administrasi bisnis, akuntasi, dan keuangan. Kedua, Graduate Record Examination (GRE) bagi kandidat yang belajar selain bidang-bidang ilmu tersebut.

11. Chevening, Inggris

Chevening juga ditujukan bagi lulusan S1. Menariknya, kuliah Magister di Inggris dengan beasiswa ini hanya dibatasi waktu satu tahun saja, Sobat! Karena bersifat fully funded, Cheveners – begitu para penerima beasiswa ini disebut, dapat fokus belajar tanpa perlu mengkhawatirkan biaya hidup selama tinggal di Inggris.

Perlu diperhatikan, Chevening mensyaratkan pengalaman kerja minimal selama dua tahun. Do you want this scholarship, Sobat? Well, you know what to do from now on, then.

12. Turkiye Burslari, Turki

Selain untuk jenjang S2 dan S3, beasiswa ini juga ditawarkan untuk jenjang S1. Persyaratan usia untuk mendaftar kuliah S1 dengan Turkiye Burslari Scholarship adalah tak lebih dari 21 tahun. Jika berminat mengikuti beasiswa ini, Sobat Pintar bisa memantau sosial media Turkiye Burslari atau mengunjungi laman turkiyeburslari.gov.tr/.

13. Russian Government Scholarship, Rusia

The Ministry of Science and Higher Education Rusia menawarkan beasiswa kuliah bagi lulusan SMA dan SMK. Perkuliahan bagi mahasiswa internasional tak harus menggunakan Bahasa Rusia, tapi tersedia juga kelas-kelas dengan Bahasa Inggris.

Meskipun begitu, bukan berarti kita boleh mengabaikan Bahasa Rusia ya, Sobat. Pasalnya, bahasa ini satu-satunya yang memungkinkan kita berinteraksi dengan orang lain saat berada di luar kelas.

It’s important to note that Russian Government Scholarship isn’t fully funded. Artinya, kita harus menyiapkan bekal sendiri untuk biaya hidup sehari-hari di Rusia serta segala keperluan yang lain. Please visit studyinrussia.ru/en/study-in-russia/scholarships/ or www.amursu.ru/en/admissions/russian-government-scholarships/ for further information.

REGULAR ONLINE COURSE

Daftar Disini
Daftar Disini
Daftar Disini
Daftar Disini

PRIVATE ONLINE COURSE

IELTS Writing – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Writing IELTS disertai praktek.


Kamu akan belajar setiap

Senin-Rabu-Jumat


Pukul:

19:00-20:00 WIB


PAKET:
6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)

Harga : Rp. 1.000.000

Daftar Disini

IELTS Speaking – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Speaking IELTS disertai praktek.

Kamu akan belajar setiap

Senin-Rabu-Jumat

Pukul: 10:00-11:00 WIB

PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)

Harga : Rp. 1.000.000

Daftar Disini