Info Pendaftaran Beasiswa  Australian Government Research Training Program

titiknolenglish.com (Info Pendaftaran Beasiswa Australian Government Research Training Program) – Australia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan dan destinasi paling favorit untuk para scholarship hunters, apakah TNers juga salah satu yang menargetkan negara kangguru tersebut?

Australian Government Research Training Program
Australian Government Research Training Program

Info Pendaftaran Beasiswa Australian Government Research Training Program

Akan tetapi untuk bisa melanjutkan studi jenjang tinggi (master atau doktoral) ke luar negeri apalagi negara maju seperti Australia pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perbedaan nilai mata uang, biaya hidup & kuliah, biaya administrasi dan visa, program khusus dan fasilitas membuat kamu harus menyiapkan banyak biaya agar bisa memperoleh pendidikan dengan sistem terbaik.

Mengakali hal tersebut, kamu bisa loh mengajukan pendanaan beasiswa. Salah satu program beasiswa untuk studi ke Aussie yang layak untuk di aplikasi adalah Beasiswa Australian Government Research Training Program. Yuk simak hingga akhir agar kamu paham bagaimana program dan jalur mendaftar program tersebut.

Apa itu Beasiswa Australian Government Research Training Program?

Program Beasiswa Australian Government Research Training (RTP Scholarship) merupakan program rutin tahunan yang diberikan oleh Department of Education and Training. Departemen tersebut memberikan dana pada seluruh Universitas di Australia dan selanjutnya di alokasikan untuk membantu pendanaan pendidikan mahasiswa domestik ataupun mahasiswa internasional. Program ini dikhususkan untuk mahasiswa yang melanjutkan studi jenjang pendidikan S2 dan S3 melalui jalur penelitian independent (research) disebut sebagai Higher Degree by Research (HDR).

Durasi Program RTP Scholarship

Beasiswa Australian Government Research Training Program akan memberikan bantuan pendanaan selama 3 tahun masa studi. Dan 2 kali kesempatan perpanjangan 6 bulan dan ketentuan yang disetujui penyelenggara beasiswa untuk program doktor dan 1.5 tahun 1 kali kesempatan perpanjangan 6 bulan dan disetujui penyelenggara beasiswa. Bantuan pendanaan akan dihentikan ketika telah menyelesaikan tesis. Untuk mahasiswa yang lanjut program berikutnya akan dikurangi durasi masa penerimaan bantuan pendanaan.

Cakupan Beasiswa dan Fasilitas AGRTP

Para awardee beasiswa AGRTP berhak memperoleh fasilitas dengan besaran pendapatan yang akan diperoleh sebesar AU$33,446.56 (tarif 2023) penerima beasiswa berhak mendapatkan tambahan tarif dasar sebesar 12% tiap tahun.

Pendaftaran Program RTP Scholarship tidak menyaratkan usia sebagai batasan untuk mendaftar program. Kategori program terbagi dalam:

RTP Fees Offset

Cakupan beasiswa program ini berupa pembebasan biaya kuliah selama mahasiswa menempuh studi di Australia.

RTP Stipend

Cakupan beasiswa program ini berupa bantuan biaya hidup selama mahasiswa menempuh studi di Australia.

RTP Allowances

Cakupan beasiswa program ini berupa bantuan biaya lainnya yang diperlukan selama pelaksanaan penelitian seperti biaya relokasi ke tempat pelaksanaan penelitianbiaya cetak tesis, biaya publikasi akademik serta biaya asuransi kesehatan bagi awardee beasiswa dan keluarga awardee.

Penerima beasiswa AGRTP dapat menerima lebih dari satu atau beberapa kategori beasiswa selama periode paling lama 2 (dua) tahun untuk mahasiswa S-2 by research dan periode paling lama 4 (empat) tahun untuk mahasiswa S-3.

Ketentuan Umum Beasiswa Australian Government Research Training Program

  • Menyelesaikan pendidikan tinggi di jenjang sebelumnya.

  • Dinyatakan diterima sebagai mahasiswa S2 dan S3 by research di perguruan tinggi di Australia.

  • Program ini tidak dapat di aplikasi oleh pelamar jalur

  • Peraturan pendaftaran beasiswa AGRTP ini dilaksanakan langsung oleh masing-masing perguruan tinggi Australia.

  • Tahap pendaftaran, seleksi dan deadline pendaftaran dapat dilihat pada masing-masing Universitas tujuan.

Persyaratan Dokumen Beasiswa Australian Government Research Training Program

Berikut ini adalah persyaratan umum mendaftar perguruan tinggi di Australia, sebagai berikut:

  • Ijazah dan transkrip akademik jenjang pendidikan sebelumnya.

  • Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (persyaratan kemampuan Bahasa Inggris berbeda-beda untuk setiap Universitas)

  • Proposal penelitian yang akan dilakukan selama periode studi S2/S3 (ketentuan penulisan proposal penelitian dapat dilihat di masing-masing Universitas)

  • Bukti kesediaan supervisor untuk membimbing penelitian yang memiliki ketertarikan bidang yang sama.

Sedang mempersiapkan diri mendaftar ke Universitas terbaik dunia dan beasiswanya? Apakah kesiapanmu sudah cukup mantap untuk bisa lolos berbagai macam tes dan seleksi? Yuk konsultasikan persiapan study abroad, bimbingan persiapan beasiswa dan pelatihan bahasa Inggris bersama Titik Nol English Course.

Di Titik Nol English kamu akan mendapatkan program terbaik dan dibimbing langsung oleh tutor ahli dan berpengalaman yang akan bantu kesuksesanmu meraih studi yang kamu impikan.

Yuk susul ratusan alumni dan tutor Titik Nol English Course yang sukses menjadi awardee beasiswa di Universitas TOP dunia.

  • Tes TOEFL ITP Online Resmi
+ posts