Tiga perempuan ini adalah perempuan dengan prestasi yang mengguncang dunia! Ketiganya memegang title sebagai Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia menurut Forbes. Penasaran, kan? Kira-kira perempuan-perempuan hebat ini kuliah di mana, ya? Bisa gak sih kita ikuti jejaknya? Bisa banget, dong! Yuk, swipe sampai habis

Kamala Harris

Siapa yang tak kenal sosok wanita yang satu ini? Pada bulan November 2020 lalu, Kamala Harris dinobatkan sebagai Wakil Presiden perempuan pertama di Amerika. Wanita kelahiran Oakland, California ini mengemban pendidikan S1 dengan jurusan Ekonomi dan Ilmu Politik di Howard University, kemudian melanjutkan untuk mendapat gelar hukum di Hastings College, di mana ia lulus dengan gelar Juris Doctor pada tahun 1989.

Perjalanan karir Kamala Harris dimulai dengan menjadi jaksa wilayah di Alameda County pada tahun 1990. Sejak saat itu, ia kemudian menduduki beberapa jabatan seperti Jaksa Distrik, Jaksa Agung, Senator, hingga sekarang menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat.

Ingin mengikuti jejak kesuksesan Kamala Harris? Jangan sedih, untuk kuliah di Howard University seperti Kamala, kamu bisa apply beasiswa Universitas Howard, beasiswa LPDP, maupun beasiswa Education for Sustainable Energy Development (ESED)!

Melinda Gates

Dilihat dari namanya, tentu perempuan yang satu ini terasa tidak asing, bukan? Melinda Gates adalah pendiri pendamping dari Bill & Melinda Gates Foundation. Melalui Yayasan yang ia bangun bersama suaminya ini, Melinda berhasil memperbaiki sistem kesehatan dan membantu mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem di banyak negara di dunia. Yayasan yang didirikan pada tahun 2000 ini juga sukses memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi di Amerika Serikat.

Melinda Gates merupakan lulusan Duke University, Amerika Serikat dengan jurusan Computer Science dan Ekonomi. Tahukah kamu bahwa Duke University tempat Melinda kuliah menyediakan beasiswa tahunan bernama Karsh International? Beasiswa ini ditujukan kepada semua siswa berprestasi dari seluruh dunia untuk mengemban pendidikan gratis di Duke University. Untuk kamu yang mengidolakan Melinda, bisa banget nih mengikuti jejaknya untuk kuliah di sana!

Baca Juga: Bingung Nentuin Kampus Tepat untuk Study Abroad? Simak Tips Ini!

Susan Wojcicki

Susan Wojcicki merupakan perempuan kelahiran California yang telah menjabat sebagai CEO YouTube sejak tahun 2014, lho. Forbes menempatkannya pada posisi ke 13 dalam list Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia dan Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Kuliah!

Susan merupakan lulusan universitas ternama, yaitu Harvard University! Ia mengambil jurusan Sejarah dan Sastra hingga kelulusannya di tahun 1990. CEO YouTube yang satu ini kemudian melanjutkan pendidikannya di bidang ekonomi di University of California, kemudian mendapat gelar Master of Business Administration di UCLA Anderson School of Business Administration.

Untuk kuliah di almamater yang sama dengan Susan, kamu bisa apply beasiswa LPDP atau Fullbright Scholarship.