Latihan IELTS Listening Lengkap

Soal Latihan IELTS Listening Lengkap

titiknolenglish.com (Soal Latihan IELTS Listening Lengkap) – Tes Listening IELTS merupakan salah satu tes pada ujian IELTS yang mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Hal ini umum menjadi kesulitan yang kita hadapi karena bahasa Inggris bukan merupakan bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Walaupun begitu, kita bisa menyelesaikan tes listening IELTS dengan mudah jika kita melakukan dan menerapkan persiapan belajar yang matang.

Sekilas tentang Tes IELTS Listening

Tes Listening atau Listening Section pada tes IELTS berisi 40 soal yang harus kamu kerjakan dalam waktu 30 menit. Dalam tes ini media yang digunakan adalah audio rekaman yang akan membacakan soal dari tes yang akan kamu tuntaskan. Jika kamu mengikuti tes IELTS berbasis komputer, kamu dan masing-masing perserta tes akan mendapatkan headphone, namun jika kamu mengikuti tes berbasis kertas (paper based) kamu dan peserta lainnya akan mendengarkan rekaman suara melalui audio yang akan diperdengarkan di ruangan ujian. Rekaman suara yang akan diperdengarkan hanya akan diputar satu kali saja, jadi fokus dan konsentrasi adalah kunci terpenting yang harus kamu lakukan dalam tes ini.

Adapun jenis-jenis dari soal IELTS listening meliputi:

  • Pilihan ganda atau multiple choice
  • Completion (melengkapi formulir, tabel, kalimat, ringkasan, atau catatan)
  • Mencocokkan atau memberikan label pada peta atau diagram
  • Melengkapi kalimat
  • Pertanyaan dengan jawaban yang singkat

Ingin belajar bahasa Inggris dari dasar? Kursus di Tempat Kursus Paling Seru di Kampung Inggris!

Tips Saat Mengerjakan Tes IELTS Listening

Tips saat mengerjakan tes listening IELTS yang wajib kamu terapkan ketika nanti kamu menghadapi tesnya secara langsung adalah:

  • Pastikan kamu memahami instruksi soal per soal agar kamu paham jenis soal mana yang sedang kamu kerjakan.
  • Saat tes sedang berlangsung pastikan headphonekamu berfungsi dengan baik dan apabila ada kendala terkaitrekaman suara yang tidak terdengar dll segera adukan pada pengawas.
  • Buat catatan saat rekaman suara dimulai untuk mencatat poin-poin yang penting agar kamu tidak lupa.
  • Tulis jawaban kamu sesuai dengan jumlah kata yang disyaratkan, hal ini merujuk kembali pada poin pertama.
  • Sebelum mengumpulkan lembar jawaban, baca kembali jawaban kamu untuk merevisi dan mengoreksi kesalahan penulisan dan sebagainya.

Selain itu, untuk bisa menaklukkan tes listening IELTS kamu juga wajib melakukanlah latihan dengan contoh-contoh soal dari tes listening IELTS tersebut. Tujuannya agar kamu bisa membiasakan diri dan mengatur waktu untuk menjawab semua pertanyaan dengan tepat sesuai instruksi yang diberikan.

Dalam kesempatan kali ini Minol akan memberikan soal latihan IELTS listening lengkap yang bisa kamu gunakan sebagai persiapan untuk menaklukkan tes tersebut. Simak dan simpan semua soalnya ya!

Soal Latihan IELTS Listening Lengkap

Note:

Klik soal yang tertera di bawah ini, download videonya dan selamat belajar.

Latihan IELTS Listening 01
Latihan IELTS Listening 02
Latihan IELTS Listening 03
Latihan IELTS Listening 04
Latihan IELTS Listening 05
Latihan IELTS Listening 06

Itulah tadi ulasan tentang Soal Latihan IELTS Listening, semoga bisa membantu kamu untuk mendapatkan skor IELTS impianmu ya.

Jangan banyak pertimbangan lagi untuk kursus di Titik Nol English Course, supaya persiapan TOEFL dan IELTS mu semakin matang. Dan ikuti terus informasi-informasi ter-update seputar bahasa Inggris serta beasiswa luar negeri hanya di akun Instagram kami.

Tes TOEFL ITP Online Resmi