• Rekomendasi Kampus Luar Negeri Jurusan Pendidikan

Rekomendasi Kampus Luar Negeri Jurusan Pendidikan

titiknolenglish.com (Rekomendasi Kampus Luar Negeri Jurusan Pendidikan) – Jurusan pendidikan masih menjadi jurusan yang cukup diminati banyak siswa internasional. Dengan belajar dari negara tujuan studi dengan kualitas pendidikan yang lebih baik, para pelajar jurusan internasional dapat membantu pemerintah untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas.

Buat kalian yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di luar negeri di bidang pendidikan, Minol punya info menarik buat kalian nih! Berikut rekomendasi 7 kampus top di bidang pendidian yang bisa jadi referensi kalian untuk mendaftar!

Berikut daftar kampus terbaik dunia di bidang pendidikan:

1. University College London (UCL)

Berdasarkan Research Excellence Framework 2014, University College London atau UCL merupakan universitas nomor 1 pada aspek Kekuatan Riset Pendidikan. Universitas yang berada di kota London, UK, ini memiliki fakultas tersendiri yang bernama Institute of Education (IoE). Fakultas ini menyedikan berbagai macam jenjang, course, dan riset terkait pendidikan seperti Art and Culture, Digital Technologies and Education, Learning, Teaching and Assessment, dan masih banyak lagi.

2. Harvard University

Memiliki banyak lulusan profesional dan pemimpin dunia pendidikan,  Harvard Graduate School of Education (HGSE) menawarkan 13 program magister dan beberapa program doktor. Selain training untuk menjadi pengajar, kampus ini menawarkan pengalaman untuk mempelajari tentang International Education Policy dan Human Development.

3. Stanford University

Salah satu kampus Ivy League di Amerika Serikat ini juga memiliki fakultas pendidikan bernama Graduate School of Education (GSE). Stanford GSE memiliki 17 Research Center dengan lebih dari 100 peminatan terkait bidang pendidikan. Kampus ini memiliki kurikulum yang berfokus kepada Psikologi Pendidikan, Teacher Training, dan Curriculum Studies.

4. University of Cambridge

Kampus ini memiliki Faculty of Education dengan 4 program mengajar yang ditawarkan, yaitu Graduate Study, Undergraduate Study, The Postgraduate Certified in Education (PGCE), dan Professional Development. Selain 4 program tersebut untuk mendukung kualitas ajarannya, Faculty of Education di University of Cambridge juga memiliki 3 research group untuk bidang pendidikan.

5. University of Oxford

Department of Education di kampus ini sudah berdiri sejak lebih dari 100 tahun dengan kualitasnya yang berhasil menjadi peringkat ke-5 dunia di bidang pendidikan. University of Oxford punya 7 program di Department of Education.

6. University of Melbourne

Bidang pendidikan di The University of Melbourne masuk ke dalam Melbourne Graduate School of Education. Kampus ini masuk dalam peringkat 6 dunia di bidang pendidikan dengan menawarkan 7 research center dan 3 research hub.

7. University of Hong Kong

Berbeda dari universitas sebelumnya yang terletak di Eropa dan Amerika, University of Hong Kong merupakan perwakilan Universitas di Asia yang menjadi universitas terbaik nomor 7 untuk bidang pendidikan versi QS World Universities. Terdapat 3 program di Faculty of Education, The University of Hongkong. Mereka menyediakan program mulai dari Undergraduate, Postgraduate by Coursework, dan Postgraduate by Research. Sebagai penunjang kualitas, terdapat juga 6 research center dan 2 consortia terkait bidang pendidikan di The University of Hongkong.

Nah, itulah daftar beasiswa luar negeri untuk Jurusan Pendidikan. Bagi kamu yang sudah mulai penasaran dan ingin melanjutkan kuliah di salah satu dari kampus-kampus tersebut, kamu wajib meningkatkan lagi kemampuan bahasa Inggris kamu ya. Untuk informasi beasiswa lainnya dan informasi-informasi tentang bahasa Inggris, yuk follow Instagram Titik Nol English Course di @titiknolenglish. Mau kursus TOEFL dan IELTS? Di Titik Nol aja!

  • Kursus Private Bahasa Inggris Online
Daftar Kursus TOEFL dan IELTS

Mengapa mereka memilih Titik Nol English Course?

Kursus IELTS Murah