• Mengapa Harus Kuliah di Australia?

titiknolenglish.com (Mengapa harus Kuliah di Australia?) – Hai, TNers, kali ini Titik Nol English Course akan membahas tentang 2 jenis beasiswa yang ada di Australia. Dua beasiswa ini cocok untuk kamu yang mau kuliah di Negeri Kangguru. Apa saja 2 jenis beasiswa itu? Yuk, simak ulasan berikut ini:

Sekilas tentang Australia

Tempat yang Nyaman dan Aman Dihuni

Tahukah kamu bahwa kota paling layak huni di dunia jatuh kepada kota di Australia? Ya! Faktanya, menurut Economist Intelligence Unit, Melbourne telah menduduki peringkat pertama dalam daftar ini selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini didasarkan oleh berbagai faktor, yakni stabilitas, pendidikan, perawatan kesehatan, budaya, insfrastruktur dan lingkungan. Maka, tak heran jika Australia termasuk negara tujuan populer bagi siswa internasional untuk kuliah.

Universitas Top Dunia

Australia juga merupakan rumah bagi universitas-universitas top dunia. Menurut QS University Rankings, 20 universitas di Australia berada dalam 400 tingkat teratas. Maka, kualitas pendidikan di Negeri Kanguru ini sudah tidak perlu diragukan lagi! Negara ini juga terkenal dengan tawaran program studi yang beragam, bahkan, kamu bisa mengambil Indonesian Studies di universitas-universitas di Australia.

Baca Juga : 5 Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia

Kebebasan Bekerja

Australia memberi kebebasan bagi mahasiswa internasional untuk bekerja selama 20 jam per minggunya. Jadi, selama kamu menempuh studi di sana, kamu bebas untuk menambah pengalaman kerja dengan ikut magang atau part-time. Terlebih lagi, Pemerintah Australia juga mengizinkan para alumni universitas Australia yang telah lulus untuk bekerja secara temporer dengan Temporary Graduate Visa.

Rekomendasi Beasiswa

Nah, berikut 2 rekomendasi beasiswa dan persyaratannya yang Titik Nol English Course rekomendasikan untuk kamu:

1. International Scientia Coursework Scholarship

International Scientia Coursework Scholarship adalah beasiswa yang diberikan University of New South Wales (UNSW) kepada calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studinya di UNSW. Beasiswa ini menawarkan dua tipe tunjangan, yaitu:

  1. Tunjangan 100% dari total biaya pendidikan.
  2. Potongan biaya pendidikan sebesar $20.000/tahun selama masa studi.

Persyaratan:

Untuk menerima beasiswa ini, para pendaftar harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Berstatus sebagai mahasiswa internasional.
  2. Telah diterima di salah satu jurusan S1/S2 di UNSW
  3. Memiliki prestasi akademis dan/atau non-akademis

Pendaftaran:

Deadline: 31 Maret

Link Pendaftaran:

https://www.international.unsw.edu.au/international-scholarships (copy link ini ke browser)

2. Australia Awards Scholarship

Beasiswa Kuliah di Australia ini adalah beasiswa yang paling dikejar para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Australia. Bagaimana tidak? Beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia ini menanggung seluruh biaya pendidikan, biaya visa, tiket pesawat PP Indonesia-Australia, serta tunjangan-tunjangan lainnya. Ayo, jangan sampai ketinggalan!

Persyaratan:

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar adalah sebagai berikut:

  1. IPK min. 2,9 dan min 2,75 untuk penyandang disabilitas
  2. Untuk S2: IELTS min. 5.5/TOEFL IBT min. 69/TOEFL ITP min. 525
  3. Untuk S3: IELTS min. 6.0/TOEFL IBT min. 69/TOEFL ITP min. 550

Pendaftaran:

Deadline: 30 April

Link Pendaftaran:

https://www.australiaawardsindonesia.org/content/264/12/additional-information-form-2022-intake?sub=true (copy link ini ke browser)

Nah, itulah 2 rekomendasi beasiswa di Australia yang bisa kamu jadikan tujuan untuk kuliah di luar negeri. Tapi, kamu harus melatih kemampuan bahasa Inggris kamu dulu dong. Tunggu apa lagi, yuk kursus bahasa Inggris di Titik Nol English Course.

Apa yang membuat 21.748+ siswa memilih kami?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan

  • Tutor muda dan bersertifikat internasional (TOEFL/IELTS)

  • Integrated curriculum: 4 pertemuan sehari belajar semua aspek bahasa Inggris, tidak hanya speaking

  • Terbukti: ratusan alumni mendapatkan pekerjaan dan beasiswa luar negeri

  • Lokasi strategis di jalan utama Kampung Inggis. Dekat dengan ATM, minimarket, tempat ibadah, klinik kesehatan & rumah sakit, gym, dan kuliner

  • Banyak pilihan metode pembayaran: Transfer Bank, Dana, OVO, dll.