Technische Universitat Munchen (TUM)

TUM atau yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai Technical University of Munich dinobatkan sebagai universitas terbaik di Jerman oleh QS World Rankings. Didirikan pada tahun 1868, awalnya universitas ini berperan sebagai pusat sains untuk wilayah Bavaria. Kini TUM memiliki lebih dari 40,000 mahasiswa aktif yang terbagi dalam 15 departemen pendidikan.

Jurusan Unggulan:

  1. Electric & Electronic Engineering
  2. Astronomy
  3. Architecture

Ludwig-Maximilians University

Selain berhasil meraih peringkat 63 di dunia dan nomor 2 di Jerman, Ludwig-Maximilians University juga dinobatkan sebagai salah satu universitas tertua di Jerman. Universitas ini didirikan di Munich sejak tahun 1472 dan kini menampung hingga 50,000 mahasiswa aktif. Terlebih lagi, Ludwig-Maximilians University juga berhasil mencetak 42 pemenang nobel.

Jurusan Unggulan:

  1. Business and Economics
  2. Psychology
  3. Computer Science

Ruprecht-Karls-Universitat Heidelberg

Berada di peringkat dunia yang tak jauh dari Ludwig-Maximilians University, kampus yang dinobatkan sebagai kampus terbaik ketiga di Jerman ini juga merupakan kampus tertua di sana. Didirikan sejak tahun 1386 oleh Pope Urban IV, kampus ini berhasil mencetak lebih dari 20 penerima Nobel Prize di bidang psychiatry, environmental physics, dan modern sociology.

Jurusan Unggulan:

  1. Hukum
  2. Philosophy
  3. Bioscience

Humboldt-Universitat zu Berlin

Terletak di Ibukota Jerman, kampus ini berhasil meraih peringkat 120 di QS World University Rankings, menjadikannya universitas dengan peringkat tertinggi di Berlin. Universitas ini terkenal dengan program-program studi di bidang Arts and Humanities yang menduduki peringkat 20 besar dunia.

Jurusan Unggulan:

  1. Philosophy
  2. History
  3. Library and Information Science

Karlsruher Institut fur Technologie

Karlsruher Institut fur Technologie atau yang sering disingkat KIT ini berada pada posisi 124 dunia dan universitas terbaik kelima di Jerman. Didirikan pada tahun 1852, universitas ini dinobatkan sebagai salah satu pusat riset terbesar di Jerman. Universitas ini juga terkenal dengan program-program engineering dan natural sciences yang juara.

Jurusan Unggulan:

  1. Energy Engineering and Management
  2. Materials Science
  3. Production and Operations