Beasiswa Summer School

Ingin study abroad tapi gak mau lama-lama? Jangan khawatir! Ini dia informasi summer school buat kamu icip-icip kuliah di luar negeri.

Summer School Scholarship Latvia

Program ini ditawarkan oleh Pemerintah Republik Latvia bagi mahasiswa S1, S2, S3 maupun staf akademik yang ingin merasakan kuliah singkat di Latvia. Bekerja sama dengan universitas-universitas unggulan (seperti University of Latvia), kamu akan diberi tunjangan dana sebesar 711 EUR (± Rp 12,2 juta) untuk mengikuti program summer school yang terbagi dalam beragam bidang, baik kesenian, bahasa, hingga arsitektur.

Periode Pendaftaran

Bulan Maret-Juli (mengikuti Universitas)

Link:

www.viaa.gov.lv/eng/

Summer Undergraduate Fellowships Vienna

Satu lagi tawaran beasiswa summer school yang layak kamu coba datang dari Vienna. Beasiswa ini akan memberikan kesempatan untuk berpartisipasi langsung dalam penelitian ilmiah di berbagai bidang, mengikuti kuliah umum dan simposium, serta beragam kegiatan sosial. Benefits dari beasiswa ini juga lengkap banget! Mencakup akomodasi, tunjangan sebesar 1,400 EUR (± Rp 24,2 juta), asuransi kesehatan, serta tiket pesawat PP.

Periode Pendaftaran

Bulan Januari

Link:

www.training.vbc.ac.at/summer-school/

Ummer @ EFPL

Beasiswa Summer School ini diberikan oleh Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EFPL) bagi mahasiswa jurusan teknik, computer science, dan computer engineering untuk berpartisipasi langsung dengan penelitian yang bertujuan memecahkan masalah dan menciptakan konsep baru pada area studi tersebut. Beasiswa ini mencakup uang bulanan sebesar 1,600 CHF (± Rp 25,3 juta) dan biaya transportasi.

Periode Pendaftaran

Bulan November-Desember

Link:

summer.epfl.ch

Baca Juga: Daftar Beasiswa Study Abroad Tanpa Batasan Usia

Beasiswa Summer School Fellowship Hansen Leadership Institute

Beasiswa ini didanai oleh Fred J. Hansen Foundation dalam tujuan mengasah skill kepemimpinan serta pemahaman budaya yang lebih baik untuk membangun masa depan. Program ini berdurasi sekitar 3 minggu, di mana para partisipan akan dilatih public speaking, negosiasi, hingga kerja sama. Cakupan beasiswa ini termasuk tiket pesawat PP, akomodasi, biaya program, transportasi lokal, serta asuransi kesehatan.

Periode Pendaftaran

Bulan September

Link:

www.hansensummerinstitute.org

Itu tadi rekomendasi beasiswa summer school dari minol. Ada yang berminat?