Beasiswa-beasiswa ini bisa kamu daftar kapan aja tanpa takut kehalang usia, lho! Cocok banget buat yang langsung berkarir setelah lulus Sarjana.

Fulbright Scholarship – Amerika Serikat (S2 & S3)

Beasiswa Study Abroad Tanpa Batasan Usia ini ditawarkan oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2/S3 ke Amerika Serikat. Menariknya, beasiswa ini tidak memberi batasan usia bagi pendaftarnya, Sobat. Selama sudah lulus dari jenjang sebelumnya, memiliki prestasi akademis, dan kemampuan bahasa Inggris yang baik, kamu sudah eligible untuk daftar beasiswa ini!

Periode Beasiswa

Bulan Februari

Link

www.aminef.or.id

Australia Awards Scholarship – Australia (S2 & S3)

Beasiswa ini memang salah satu beasiswa yang paling dikejar para pelajar Indonesia. Bagaimana tidak? Selain benefits yang lengkap, persyaratan beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia ini juga cukup sederhana. Beasiswa AAS tidak memberi batasan usia bagi pendaftarnya, tetapi kamu tetap harus memiliki IPK min. 2,9 dan kemampuan bahasa Inggris yang cukup, ya!

Periode Beasiswa

Bulan April

Link

www.australiaawardsindonesia.org

Swedish Institute Scholarships for Global Professionals – Swedia

Sama seperti dua beasiswa sebelumnya, beasiswa yang didanai secara penuh oleh Swedish Institute ini juga tidak memiliki batasan usia sebagai syarat pendaftaran. Akan tetapi, beasiswa ini ditujukan khusus bagi pendaftar dari warga negara mitra (termasuk Indonesia) yang telah memiliki pengalaman kerja setidaknya 3000 jam dan memiliki skor IELTS min. 6,5. Cocok banget buat kaum pekerja yang ingin lanjut S2!

Periode Beasiswa

Bulan Februari

Link

si.se/en/

Orange Knowledge Programme – Belanda (S2)

Beasiswa selanjutnya datang dari Belanda. Beasiswa ini merupakan program tahunan yang didanai oleh Kemeterian Luar Negeri Belanda untuk para pelajar Indonesia untuk melanjutkan S2 di negeri kincir angin tersebut. Beasiswa ini juga tidak memiliki batasan usia, lho! Akan tetapi, penerima diprioritaskan bagi yang mengambil jurusan di bidang pembangunan berkelanjutan dan inklusif.

Periode Beasiswa

Dibuka sepanjang tahun mengikuti deadline universitas tujuan

Link

www.nesoindonesia.or.id