Titiknolenglish.com – Hay bertemu lagi dengan kita diartikel kali ini kita akan bahas tentang nilai IELTS  digunakan sebagai syarat kuliah maupun kerja di luar negeri. Pada umumnya tes IELTS diterima oleh institusi di negara Australia, Inggris dan Selandia Baru. Bahkan sekarang IELTS sudah menjadi standart di seluruh dunia khususnya Eropa dan USA. Sedangkan di dalam negeri, instansi lokal menggunakan IELTS sebagai keharusan dalam proses promosi atau kenaikan jabatan. Eh, anak sekokah atau mahasiswa gak ketinggalan loh. Beberapa Universitas menjadikan IELTS sebagai syarat kelulusan. Hayo.

Berapa Standart Nilai Kelulusan dalam IELTS ? Nilai IELTS berkisar dari range 0 – 9. Hm.. sedangkan kategori nilai kompeten atau baik (good), kamu harus memperoleh skor 5.5 hingga 7 . Namun biasanya setiap universitas menetapkan minimum score yang berbeda beda . Rata-rata Untuk program S1 membutuhkan sekitar 5.5 – 6.5 . Sedangkan program S2 membutuhkan 6 – 7.5. Semangat!!

Apakah yang direpresentasikan oleh skor IELTS?

Setelah melewati tes IELTS, Anda akan mendapatkan hasil tes yang dikirimkan oleh pusat penyelengara dalam waktu 13 sampai dengan 15 hari. Namun, setelah itu, kita masih harus menafsirkan hasil tersebut. Sebaiknya, bahkan dianjurkan, untuk mengetahui metode penghitungan skor IELTS dan skor yang diperlukan untuk universitas atau organisasi profesional sebelum mengikuti tes. Mendaftar tes membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, sebaiknya Anda memastikan untuk lulus, idealnya hanya dengan sekali coba, dan menargetkan skor yang diperlukan sesuai dengan tujuan Anda.

Persiapan IELTS dianjurkan untuk dilakukan sebelum mengikuti tes. Pada tautan berikut ini Anda akan menemukan berbagai materi pendukung yang dapat membantu Anda mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut dengan sebaik mungkin. “Hasil yang baik” pada tes IELTS bergantung pada tujuan. Anda dapat melihatnya di tautan berikut, jika ingin mengetahui lebih banyak tentang cara menilai skor.

Daftar

Bagaimanakah cara menghitung skor IELTS?

Penilaian IELTS berkisar dari 0 (atau 1) sampai dengan 9 (ahli). Nilai keseluruhan yang didapat pada tes adalah skor rata-rata setiap seksi. Setiap seksi juga dinilai dari 0 sampai dengan 9. Skor IELTS diperoleh dengan rata-rata nilai yang diperoleh pada setiap seksi (listening, reading, writing, speaking).

Bagaimanakah skor IELTS bersesuaian dengan tingkat kemampuan berdasarkan skala CERCL (Kerangka Acuan Bersama Eropa untuk Bahasa)?

Skor IELTS yang bagus berkisar antara 6 dan 9. Temukanlah tabel terperinci mengenai skor yang dapat diperoleh berserta maknanya, bisa dilihat tabel diatas

 

Apakah yang disyaratkan oleh perusahaan?

IELTS (International English Language Testing System) adalah tes yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin beremigrasi ke luar negeri, mendapatkan naturalisasi dan mendapatkan visa untuk negara berbahasa Inggris. Oleh karena itu, IELTS sangat dikenal di lingkup perusahaan dalam konteks ekspatriasi dan juga imigrasi (terutama di Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru).

Meskipun diakui di seluruh dunia, IELTS lebih sesuai untuk mereka yang ingin mengikuti pelatihan di luar negeri atau yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas negara-negara Anglo Saxon, dll.

Untuk dunia kerja, tes yang lebih tradisional, seperti TOEIC, GRE (Graduat Record Examination), Cambridge (CAE, CPE) lebih disarankan.

Tidak diragukan lagi, tes yang paling terkenal di dunia kerja adalah TOEIC, sangat populer di CV. Umumnya, TOEIC akan menjadi referensi tes bahasa Inggris bagi perusahaan dan pemberi kerja untuk menilai tingkat kemampuan kandidat pelamar atau karyawan perusahaan tersebut.

REGULAR ONLINE COURSE

PRIVATE ONLINE COURSE

IELTS Writing – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Writing IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 19:00-20:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)

IELTS Speaking – Titik Nol English Course

Belajar tips & trick mendapatkan skor tinggi pada tes Speaking IELTS disertai praktek. Kamu akan belajar setiap Senin-Rabu-Jumat Pukul: 10:00-11:00 WIB PAKET: 6 Pertemuan (masing-masing 1 jam)