Daftar Universitas Terbaik di Asia

Daftar Universitas Terbaik di Asia

titiknolenglish.com – (Daftar Universitas Terbaik di Asia). Hai TNers! Siapa nih yang pengen kuliah ke luar negeri? Pastinya TNers semua pengen dong kuliah di luar negeri. Tapi TNers udah tau belum mau kuliah di universitas mana? Tenang, Minol punya info nih buat kamu tentang daftar universitas terbaik di Asia tahun 2024. Ternyata Asia punya loh kampus-kampus ternama yang namanya sudah tercatat sebagai kampus terbaik dunia, siapa tahu salah satunya adalah kampus impian TNers. Kali ini minol akan berikan daftar universitas terbaik di Asia menurut penilaian dari QS World University Ranking tahun 2024. yuk disimak informasinya.

 

Daftar Universitas Terbaik di Asia

Daftar universitas terbaik di Asia tahun 2024 yang pertama adalah National University of Singapore berlokasi di Kent Ridge, barat daya Singapura, yang merupakan universitas terbesar di Singapura berdasarkan jumlah mahasiswa dan program yang ditawarkan. National University of Singapore didirikan pada tahun 1905 sebagai Sekolah Kedokteran Pemerintah Negara Federasi Melayu dan Pemukiman Selat, NUS adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Singapura. merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Asia bahkan dunia. NUS berada pada peringkat 8 universitas terbaik di duinia versi QS World University Ranking 2024 dengan nilai 92,7.

Peking University adalah universitas yang terletak di Beijing, Cina. Peking University adalah universitas nasional pertama dalam sejarah Cina dan telah menjadi lembaga pendidikan tinggi dan penelitian terkemuka di Cina sejak didirikan. Universitas ini telah membedakan dirinya dalam hal kebebasan intelektual dan telah menghasilkan banyak pemikir modern dan menonjol di Cina. Peking University meraih peringkat 17 Universitas terbaik di dunia versi QS World University Ranking 2024 dengan nilai 87.

Daftar universitas terbaik di Asia tahun 2024 selanjutnya adalah Tsinghua University bertempat di Beijing, Cina. Universitas ini telah menghasilkan banyak pemimpin terkemuka di bidang sains, teknik, politik, bisnis, akademisi, dan budaya. Universitas memiliki 19 fakultas dan dihadiri oleh 33,000 mahasiswa, dimana 2,600 di antaranya adalah mahasiswa internasional. Tsinghua University menawarkan sejumlah program sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Inggris, yang mencakup bidang Arsitektur, Teknik Sipil, Ilmu Informasi, Jurnalisme dan Komunikasi serta Kebijakan Publik. Tsinghua University meraih peringkat 25 dunia menurut QS World University Ranking 2024 dengan niali 84,9.

Nanyang Technological University (NTU) merupakan perguruan tinggi negeri tertua nomor 2 di Singapura. NTU terletak di kawasan Jurong, bagian barat daya Singapura, dan menjadi universitas terbesar di Singapura dengan luas 2 km2 ditambah 2 kampus lain yang berada di wilayah yang berbeda. NTU meraih peringkat 26 versi QS World University Ranking 2024 dengan nilai 84,5.

Daftar universitas terbaik di Asia tahun 2024 berikutnya adalah The University of Hong Kong adalah universitas negeri penelitian yang terletak di Pokfulam, Hong Kong. Universitas ini didirikan pada tahun 1911, dan menjadi perguruan tinggi tertua di Hong Kong. The Universiry of Hongkong memiliki 10 fakultas akademik dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kampus ini maju dalam penelitian ilmiah dan pendidikan dalam bidang akuntansi & keuangan, biomedik, kedokteran gigi, ilmu budaya, hukum, ilmu-ilmu sosial, dan ilmu politik, dan merupakan tim pertama di dunia yang berhasil mengisolasi virus corona. Universitas ini meraih peringkat 26 dunia menurut QS University Ranking 2024 dengan nilai 84,5.

The University of Tokyo adalah universitas nomor 1 di Jepang, yang berada di kota Tokyo, Jepang. Universitas ini mempunyai lima kampus di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane dan Nakano dan 10 fakultas dengan total sekitar 28.000 mahasiswa, 2.100 di antaranya pelajar asing. Universitas ini merupakan universitas riset yang menawarkan berbagai program disiplin akademik mulai dari sarjana hingga doktor. The University of Tokyo meraih peringkar 28 universitas terbaik di dunia versi QS World University Rangking 2024 dengan nilai 84,3.

Daftar universitas terbaik di Asia 2024 selanjutnya adalah Seoul National University, merupakan universitas nomor 1 di korea selatan yang bertempat di kota Seoul, Korea Selatan. Universitas ini didirikan pada 22 Agustus 1946 dengan menggabungkan 10 perguruan tinggi di sekitar wilayah Seoul dan dianggap sebagai perguruan tinggi paling prestisius di Korea Selatan. Lebih dari 30.000 mahasiswa belajar di universitas ini. Universitas ini meraih peringkat 41 dunia dengan nilai 78,5 berdasarkan penilaian QS World University Ranking 2024.

Daftar universitas terbaik di Asia 2024 selanjutnya adalah Zhejiang University yang terletak di Hangzou, China. Universitas ini merupakan universitas yang konsisten berada di peringkat 1 Tiongkok yang juga merupakan universitas tertua di Tiongkok. Universitas ini didirikan pada tahun 1897. Zheijang University berhasil meraih peringkat 44 dunia dengan penilaian 77,8 berdasarkan dari penilaian QS WUR 2024.

Kyoto University betempat di Kyoto, Jepang. Universitas ini didirikan pada tahun 1897 sebagai Universitas Imperial Kyoto, dan merupakan universitas negeri tertua nomor dua di Jepang. Universitas Kyoto memiliki 10 fakultas, 17 sekolah pascasarjana, 13 institut riset, serta 29 pusat riset dan pendidikan. Universitas ini meraih peringkat 46 dengan nilai 76,3 menurut QS World University Rangking 2024.

Daftar universitas terbaik di Asia 2024 yang terakhir adalah The Chinese University of Hong Kong merupakan universitas riset yang bertempat di Shatin, Hong Kong yang didirikan pada tahun 1963. Universitas ini adalah satu-satunya universitas di Hong Kong yang menawarkan sistem perguruan tinggi, melengkapi kurikulum formal dengan memberikan pendidikan pribadi dan pelayanan pastoral. Di universitas ini terdapat berbagai program akademik yang mengarah ke gelar sarjana diselenggarakan di delapan Fakultas, termasuk Seni, Administrasi Bisnis, Pendidikan, Teknik, Hukum, Kedokteran, Sains, dan Ilmu Sosial. Universitas ini meraih peringkat 47 menurut QS University Ranking 2024 dengan nilai 76,2.

Itu tadi adalah informasi tentang daftar kampus terbaik di Asia tahun 2024 yang bisa kamu jadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan. Mana nih universitas tujuanmu? Sudah tau apa belum? Kalau sudah, apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk ke sana? Pastinya untuk masuk salah satu universitas tersebut kamu harus menjalani seleksi yang ketat, salah satunya adalah TOEFL dan IELTS. Sudah siap? Jika kamu masih ragu dengan TOEFL dan IELTS-mu, persiapkan dirimu di Titik Nol English Course. Titik Nol English Course punya program kursus untuk TOEFL dan IELTS Preparation juga TOEFL dan IELTS Skoring. Di sini, kamu juga akan diberikan tips dan trik untuk mengerjakan TOEFL dan IELTS dengan nilai yang tinggi agar kamu bisa masuk ke universitas impianmu di luar negeri. jadi tunggu apa lagi? Ayo persiapkan TOEFL dan IELTS-mu di Titik Nol English Course sekarang juga!

+ posts