Hey, Guys! Penasaran beasiswa mana yang gak butuh IELTS? Yuk, simak informasinya!

Global Korea Scholarship – Korea

Good news buat para pengincar beasiswa yang ingin menempuh studi di Negeri Gingseng! Beasiswa dari pemerintah Korea Selatan yang satu ini tidak mewajibkan kamu untuk melampirkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris, lho. Selama kamu masih di bawah batas umur maksimal dan telah lulus dari jenjang sebelumnya, kamu sudah dinyatakan layak untuk mendaftar. Jangan sia-siakan kesempatanmu, ya!

Link:

https://www.studyinkorea.go.kr/in/sub/gks/allnew_invite.do

Fulbright Scholarship – Amerika Serikat

Tak hanya Korea, Beasiswa Tanpa IELTS  selanjutanya  ada di Amerika. Pemerintah Amerika juga menawarkan beasiswa fully funded kepada warga Indonesia yang ingin berkuliah di kampus pilihan di Amerika. Beasiswa Fullbright ini tidak mewajibkan pendaftarnya untuk melampirkan sertifikat IELTS! Sebagai bukti kemahiran bahasa, kamu cukup melampirkan sertifikat TOEFL ITP saja. Gimana? Tertarik untuk kuliah di sana?

Link:

www.aminef.or.id

Baca juga: Daftar Beasiswa Summer School (Kuliah singkat dengan uang saku jutaan!)

Stipendium Hungaricum – Hungaria

Sama seperti dua besasiswa sebelumnya, Beasiswa Tanpa IELTS Pemerintah Hungaria yang satu ini juga tidak menuntut pendaftar untuk memiliki sertifikat IELTS. Kamu bisa apply beasiswa ini dengan sertifikat TOEFL ITP/TOEFL IBT yang memenuhi standar minimal kampus yang kamu tuju. Terlebih lagi, beasiswa ini juga menyediakan pelatihan bahasa Hungaria, loh! Waah, menarik!

Link:

www.stipendiumhungaricum.hu

Russian Government Scholarship – Rusia

Buat kamu yang mau mengenal budaya Rusia lebih dalam, beasiswa ini cocok untuk dijadikan pertimbangan. Dokumen yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa ini simple banget! Kamu cukup melampirkan formulir elektronik, paspor, dan ijazah saja. Gak perlu pakai IELTS/TOEFL sama sekali. Yuk, buruan daftar!

Link:

studyinrussia.ru/en/actual/scholarships/

Turkiye Burslari Scholarship – Turki

Beasiswa Tanpa IELTS yang terakhir, Benefit yang ditawarkan dari beasiswa milik Pemerintah Turki yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dari biaya kuliah, biaya, hidup, asuransi, dan lain-lainnya ditunjang secara penuh. Hal ini yang menjadikan beasiswa ini sebagai primadona para pengejar beasiswa. Eits… gak cuma itu, beasiswa ini juga membebaskan pendaftarnya dari melampirkan sertifikat bahasa! Kamu gak perlu IELTS/TOEFL untuk menyertakan diri. Waah, enak banget, kan?

Link:

turkiyeburslari.gov.tr/en/announcement/turkiye-scholarships-2021-applications