Eric Bleumink Fund (EBF) Scholarship – Belanda

Beasiswa fully funded dari Belanda ini masih jarang banget dilirik, padahal benefits yang ditawarkan gak kalah dari beasiswa-beasiswa lainnya lho! EBF Scholarship menawarkan tunjangan penuh biaya kuliah, tiket pesawat PP, biaya hidup € 970 per bulan, tunjangan kedatangan, tunjangan buku, dan asuransi kesehatan bagi mahasiswa internasional yang ingin ambil S2 di University of Groningen.

Link www.rug.nl/education/scholarships/eric-bleumink-fund?lang=en

Shanghai Government Scholarship – Cina

Beasiswa Pemerintah Shanghai ini juga masih kurang dikenal, padahal beasiswa ini menawarkan benefit fully funded yang lengkap untuk jenjang S1-S3. Tak hanya itu, beasiswa ini turut mencakup biaya akomodasi, uang saku bulanan, dan biaya asuransi. Kamu juga bebas untuk memilih satu dari 34 kampus unggulan di Shanghai. Jangan sampai ketinggalan informasi lengkapnya ya!

Link

english.shanghai.gov.cn

Art Major Asian (AMA) Plus Scholarship – South Korea

Beasiswa selanjutnya special buat kamu yang punya hobi di bidang seni. Beasiswa AMA ini terbuka bebas untuk mahasiswa internasional yang ingin kuliah S1/S2 di Korea National University of Arts. Beasiswa ini mencakup tiket pesawat PP, uang saku bulanan, kelas bahasa Korea, 100% biaya kuliah, dan asuransi kesehatan. Waaah, lengkap banget kan! Yuk, kepoin situs resminya.

Link

www.karts.ac.kr/en/news/notice_view.do?BB_SEQ=127&RNUM=1

Knight-Hennessy Scholars Stanford – USA

Kita semua pasti udah gak asing lagi kan dengar Stanford University? Nah, universitas terbaik nomor 2 di dunia ini ternyata juga membuka beasiswa fully funded untuk S2 & S3 nih! Melalui beasiswa Knight-Hennesy, para penerima akan diberi tunjangan penuh biaya kuliah, uang saku, akomodasi, tunjangan pendidikan dan tiket pesawat PP. Tunggu apa lagi? Ayo mulai persiapkan diri!

Link

https://knight-hennessy.stanford.edu/

Goh Keng Swee Scholarship – Singapura

Beasiswa Goh Keng Swee cocok untuk lulusan SMA yang bercita-cita kuliah di 4 universitas top Singapura, yakni NUS, NTU, SMU dan SUTD. Beasiswa ini memberikan benefit berupa 100% biaya kuliah, tiket pesawat PP, tunjangan tahunan, akomodasi tempat tinggal, dan tunjangan kedatangan. Akan tetapi, beasiswa ini hanya terbuka untuk 3-4 orang saja, maka persiapkan diri kamu baik-baik ya!

Link

abs.org.sg