Memang tidak semua CEO mengemban pendidikan formal yang tinggi, tapi banyak juga lho CEO lulusan kampus terbaik dunia. Kira-kira kampus mana saja, ya? Yuk, swipe sampai habis!

Harvard University

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau Harvard University adalah universitas top dunia. Perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat ini berhasil menghasilkan banyak lulusan-lulusan cemerlang yang berakhir pada kesuksesan. Lulusan tersebut antara lain Paul Austin (CEO Coca-Cola Company), Ulf Mark Schneider (CEO Nestle), dan Michael Linton (CEO Sony Pictures Ent.). QS World University mengatakan bahwa kampus ini memiliki dua bidang unggulan, yakni Biologi & Kedokteran serta Ilmu Sosial & Manajemen.

Stanford University

Tak kalah dengan Harvard University, universitas yang resmi dibuka pada tanggal 1 Oktober 1981 ini juga terkenal dengan lulusan-lulusannya yang mendunia. Stanford University konsisten menempati peringkat atas dalam Ranking Universitas Terbaik Dunia, dengan jurusan unggulannya yaitu Ilmu Komputer dan Bisnis. Maka, tidak heran jika kampus ini banyak menghasilkan CEO sukses seperti Marissa Mayer (CEO Yahoo!), Phil Knight (CEO Nike), dan Andrew Groove (CEO Intel).

Pennsylvania University

Lulusan Pennsylvania University juga banyak yang menjadi tokoh penting, contohnya adalah Henry Harrison, yang merupakan presiden ke-9 Amerika Serikat. Universitas yang menempati peringkat 19 dalam QS World University Rankings ini juga merupakan almamater bagi Stephen Cooper (CEO Warner Music Group), Robert Crandall (CEO American Airlines Inc.), dan Mike Eskew (CEO UPS). Jurusan yang menjadi unggulan di universitas ini adalah Business, Management, dan Social Sciences.

Columbia University

Universitas yang terletak di New York City satu ini memang termasuk ke dalam salah satu universitas favorit. Columbia University memiliki tiga sekolah tinggi untuk sarjana, tiga belas jurusan pascasarjana, dan sekolah profesi. Jurusan yang menjadi unggulan adalah jurusan Hukum. Kampus Ivy League ini berhasil mencetak CEO sukses seperti Robert Kraft (CEO Kraft), Ursula Burns (CEO Xerox Corp.), dan Vikram Pandit (CEO Citigroup).