Kamu masih kuliah dan ingin punya pengalaman magang juga? Di luar negeri aja sekalian, Sob! Cus disimak informasi Internship buat kamu para mahasiswa!

Harvard Stem Cell Institute Internship Program, AS

Beasiswa Internship Luar Negeri yang pertama adalah Harvard. Kabar baik untuk kamu para mahasiswa program studi MIPA dan Teknik Biomedik, tiap tahunnya Harvard membuka peluang bagi kamu untuk terjun langsung ke dalam penelitian stem cell di laboratorium! Selain itu, kamu juga akan menghadiri acara-acara seru seperti seminar stem cell, career pathways presentation, dan stem cell companion course mingguan. Asik banget, kan?

Benefit:

Pendanaan sebesar $4,500 (setara Rp 65,7 juta) dan Biaya Visa

Periode Pendaftaran

1 Desember 2021-1 Januari 2022

Link

hcsi.harvard.edu

OIST Research Internship Program, Jepang

Beasiswa Internship Luar Negeri yang selanjtuanya  adalah OIST Research Intership Program. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional di bidang sains, teknik, dan medis untuk turun langsung dalam membantu penelitian para profesor di OIST. Durasi internship ini berkisar antara dua sampai enam bulan. Para pendaftar setidaknya harus berada di tingkat tiga S1 atau sudah S2, ya, Sobat!

Benefit

Uang Saku Harian 2,400 JPY (setara Rp 318,000), tiket pesawat PP, akomodasi tempat tinggal, visa, dan asuransi kesehatan.

Deadline Pendaftaran

Tahap 1: 15 April 2021

Tahap 2: 15 Oktober 2021

Link

admissions.oist.jp

TIGP International Internship Program, Taiwan

Beasiswa Internship Luar Negeri yang selanjutanya adalah TIGP. Bekerja sama dengan lembaga penelitian paling bergengsi di Taiwan (Adacemia Sinica), program ini membuka peluang bagi mahasiswa S1 tingkat akhir dan mahasiswa S2 untuk magang riset di Taiwan. Program ini berdurasi sekitar dua bulan dan terbagi dalam 13 bidang riset berbeda.

Benefit

Uang saku bulanan sebesar 30,000 NTD (setara Rp 15,4 juta), tiket pesawat PP, dan akomodasi tempat tinggal.

Deadline Pendaftaran

30 April 2021

Link

Tigpsip.apps.sinica.edu.tw

Community College Initiative Program, AS

Program beasiswa non gelar ini ditujukan khusus bagi pelamar dari daerah luar Jawa dan kota-kota besar di Indonesia untuk study abroad di community college AS. Para penerima akan diberi kesempatan untuk magang profesional, service learning, dan community engagement selama setahun. Terdapat 8 area studi yang ditawarkan, termasuk agriculture, applied engineering, tourism, dan masih banyak lagi!

Benefit

Biaya kuliah, visa, tiket pesawat PP, tujangan hidup, tunjangan buku, dan asuransi.

Periode Pendaftaran

Sekitar Bulan Januari

Link

www.aminef.co.id

Itu tadi rekomendasi beasiswa internship dari minol. Ada yang berminat?

 

Baca juga: Beasiswa Fully Funded ke Kampus No. 1